Wagub Harap Bansos Mengangkat Daya Beli Masyarakat
Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman saat mengikuti Peluncuran bantuan tunai sosial, se-Indonesia secara virtual yang diserahkan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo, Senin (4/1/2021).

MAKASSAR—Didampingi Plt Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Sulsel Gemala Faoza, Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman mengikuti Peluncuran bantuan tunai sosial, se-Indonesia secara virtual yang diserahkan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo, Senin (4/1/2021).

Wakil Gubernur Sulawesi Selatan berharap penyaluran bansos pada awal tahun ini akan mengangkat kemampuan ekonomi dan daya beli masyarakat.

“Presiden RI Joko Widodo baru saja melaunching bantuan, ada PKH, sembako, dan tunai. Penyaluran bansos pada awal tahun ini diharapkan dapat mengangkat kemampuan ekonomi, daya beli masyarakat, dan konsumsi rumah tangga masyarakat,” kata Andi Sudirman.

Ia menyebutkan di provinsi sulsel ada sekitar 8,72 persen angka kemiskinan yang harus terus diperhatikan agar semakin berkurang.

“Di Sulsel 8,72 persen angka kemiskinan. Tentu ini menjadi PR bersama, dengan program ini dapat membantu meringankan beban di tengah pandemi,” sebutnya.

Wagub Sulsel mengingatkan agar penyerahan bantuan sosial kepada masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Penyaluran bantuan sosial harus tepat sasaran, dan saat penyaluran bantuan harus sesuai dengan protokol kesehatan,” pesannya.

Sementara itu, Presiden RI menegaskan kembali bantuan untuk masyarakat ini tidak ada potongan.

“Saya tegaskan, bantuan diterima ini nilainya utuh sampai kepada masyarakat, tidak ada potongan. Dan masyarakat tidak menunggu terlalu lama,” tegasnya.

Ia juga menjelaskan bantuan yang diberikan kepada masyarakat akan dilakukan dalam beberapa tahapan.

“Bantuan tunai yang disalurkan ke 34 provinsi di Indonesia ini akan diberikan kepada masyarakat dalam beberapa tahapan,” jelasnya.

Presiden berharap bantuan ini akan
meringankan keluarga yang terdampak dan juga dapat memicu pertumbuhan ekonomi.

“Kita harapkan bantuan ini dapat meringankan keluarga yang terdampak dan juga dapat memicu pertumbuhan ekonomi masyarakat agar dapat meningkat,” ucapnya.

Presiden Dua Periode ini berpesan agar masyarakat memanfaatkan bantuan yang ada.

“Manfaatkan bantuan ini secara tepat, untuk kebutuhan pokok dan pangan keluarga,” tutupnya. (*)