Gebyar layang-layang batik desa 2020
Gebyar layang-layang batik desa 2020

MAKASSAR – Pemerintah Provinsi Sulsel melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Sulsel, mensukseskan Gebyar layang-layang batik desa 2020 dari Pendamping Desa untuk batik Indonesia.

Kepala Dinas PMD Sulsel, Dr Ashari Fakhsirie Radjamilo MSi mengatakan, Gebyar layang-layang batik desa 2020 merupakan program Kementerian Desa untuk lebih mempromosikan batik yang merupakan warisan budaya yang telah mendunia.

“Jadi Kami PMD provinsi sulsel, PMD Kabupaten dan kota se-Sulsel serta para Pendamping Desa bersama-sama mensukseskan Gebyar layang-layang batik desa 2020 untuk lebih memasarkan dan mempromosikan batik kebanggaan negara kita,” ungkapnya belum lama ini.

Ia menyebutkan gebyar layang-layang batik desa 2020 dilaksanakan secara serentak di 434 kabupaten kota di Indonesia termasuk Sulsel.

“Gebyar layang-layang dinilai lansung oleh kementrian desa dengan terbagi dua kategori yaitu kategori seni dan,” sebutnya.

Diketahui, Gebyar layang-layang batik ini bertemakan ‘Mari Sukseskan Bulan oktober sebagai Bulan Batik, Ayo Siapkan Batikmu’. (*)