Direktur Tahanan dan Barang Bukti (Dirtahti) Polda Sulsel, AKBP Ade Rusnandar, dalam rangka memastikan kondisi tahanan aman dan lengkap melakukan pengecekan langsung ruang tahanan Polres Gowa, Selasa (13/10).

GOWA – Direktur Tahanan dan Barang Bukti (Dirtahti) Polda Sulsel, AKBP Ade Rusnandar, dalam rangka memastikan kondisi tahanan aman dan lengkap melakukan pengecekan langsung ruang tahanan Polres Gowa, Selasa (13/10).

Hal itu dilaksanakan, karena pengawasan terhadap tahanan yang berproses hukum di Polres Gowa menjadi perhatian setiap kesatuan di jajaran Polri terkhusus di jajaran Polres Gowa.

Adapun tujuan pengawasan tersebut untuk memastikan seluruh tahanan dalam keadaan aman kemudian petugas piket jaga tahanan rutin melakukan pemeriksaan dengan masuk ke ruang tahanan kemudian melaksanakan apel serta memeriksa kondisi yang ada.

Berdasarkan pantauan Media Sulsel, saat kunjungan tersebut, Dirtahti AKBP Ade Rusnandar, nampak memeriksa secara langsung kondisi dan jumlah tahanan yang ada di ruang tahanan Polres Gowa.

Selain itu AKBP Ade juga memastikan apakah personil yang bertugas menjaga tahanan melakukan pemerikasaan jumlah tahanan setiap jam serta juga melakukan pemeriksaan terhadap ruang rahanan guna memastikan tidak ada barang berbahaya.

Seluruh tahapan yang dilakukan merupakan SOP yang wajib dilakukan anggota Sat Tahti Polres Gowa yang bertugas setiap harinya menjaga tahanan yang ada. (*/70n)