MAKASSAR—Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sulsel mendeklarasikan Area Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Wajib Vaksinasi Covid-19, Senin (9/8/2021).

Agenda tersebut sebagai bentuk komitmen Pemerintah Provinsi Sulsel meminimalisir laju penyebaran covid-19.

Dalam rangkaian deklarasi, juga digelar vaksinasi dan pembagian bansos bagi sopir taksi bandara, sopir grab dan gojek, dan sopir angkutan lainnya, serta pekerja dalam wilayah bandara.

Kepala Bidang Lalu Lintas Dishub Sulsel, Abdul Azis Bennu menjelaskan, pihaknya ikut berkontribusi dengan menghadirkan sopir ojek online dan sopir taxi bandara untuk ikut vaksinasi.

Selanjutnya, mereka yang divaksin juga diberi bantuan sosial berupa paket sembilan bahan pokok (sembako) dari program CSR PT Jasa Raharja dan BPTD.

“Jadi Dishub Sulsel langsung mengawal deklarasi yang dilaksanakan di area Bandara Internasional Sultan Hasanuddin,” ungkap Azis.

Deklarasi yang digelar tersebut, tambah Azis, dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat.

Dishub Sulsel Fasilitasi Sopir Ojol dan Taksi Bandara Vaksinasi Covid-19
Vaksinasi dan pembagian bansos bagi sopir taksi bandara, sopir grab dan gojek, dan sopir angkutan lainnya, serta pekerja dalam wilayah bandara.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Sulsel, Muhammad Arafah mengemukakan, Deklarasi area Bandara Sultan Hasanuddin Wajib Vaksinasi Covid 19 merupakan program strategis yang wajib didukung.

“Saat ini, semua pihak harus berkontribusi untuk menekan penyebaran covid-19. Dishub juga wajib ambil bagian sesuai tupoksinya. Salah satunya, memfasilitasi sopir Ojol maupun sopir yang beroperasi bandara divaksin,” ungkap Arafah.

Selain Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman deklarasi tersebut juga dihadiri Forkopimda Sulsel dan kabupaten. Maros serta sejumlah stakeholder terkait.

Diantaranya, Dirlantas Polda Sulsel, Karo Ops Polda Sulsel, GM Angkasa Pura I, Kadis Perhubungan Sulsel, Kepala BPTD Sulselbar, dan Kepala Kantor Cabang Jasa Raharja serta Kasatpol PP Sulsel. (*)