Ditengah Pandemi Covid-19, 13.468 Pendaftar UNM Akan Ikuti UTBK Sesuai Protokol Kesehatan

MAKASSAR – Ditengah pandemi covid-19,Universitas Negeri Makassar (UNM) akan melaksanakan ujian tulis berbasis komputer (UTBK) seleksi masuk perguruan tinggi negeri (SMPTN) yang akan dimulai pada tanggal 5 sampai 13 Juli dengan tetap mengikuti standar protokol covid dan menerapkan protokol kesehatan secara ketat

Muhammad Jufri pengawas umum UTBK UNM mengatakan pendafar UNM dan akan melaksanakan UTBK tahun ini sebanyak 13.468 orang termasuk didalamnya pendaftar reguler dan pemegang kartu indonesia pintar kuliah.

“Jadi sebanyak 13.468 pendaftar UNM akan mengikuti UTBK yang akan dilaksanakan mulai tanggal 5 sampai 13 juli mendatang yang akan dilakukan digedung UNM dan tujuh lokasi mitra diluar kampus,Ungkap Jufri.Jum’at (3-7).

Ia menjelaskan dalam sehari pelaksanaan tes akan dilakukan dalam dua sesi yaitu sesi pertama mulai jam 9 sampai jam 11.15 kemudian sesi kedua jam 14.00 sampai jam 16.15 sore.

“Pelaksanaan UTBK akan dilaksanakan dalam dua sesi sehingga dipastikan tetap mengikuti protokol kesehatan.Dan khusus untuk lokasi didalam kampus UNM akan digunakan menara phinisi,gedung bahasa arab,gedung fakultas mipa dan lainnya, Sebutnya.

Muhammad Firdaus menegaskan dalam pelaksanaan UTBK tetap mengikuti standar protokol covid dan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Berita Lainnya

“Kami sudah mendapatkan surat izin dari gugus tugas untuk pelaksanaan UTBK, semua proses pelaksanaanya juga sesuai standar protokol covid dan menerapkan protokol kesehatan secara ketat seperti seluruh ruangan sudah disterilkan baik sebelum digunakan dan setelah dilakukan,menggunakan masker,pakai sarung tangan,sebelum masuk harus cuci tangan serta didepan ruangan telah disiapkan Handsanitaizer,”Tegasnya.

Lebih jauh ia mengaku,Kepanitian dan pengawas UTBK telah disiapkan dengan baik sehingga semuanya berjalan baik dan lancar apa lagi ditengah pandemi covid-19.

Lihat Juga:  Libatkan Tenaga Pendamping Gizi, Plt Gubernur Fokus Tuntaskan Persoalan Stunting

“Pengawas UTBK telah ada,baik itu pengawas umum yang didalamnya mulai rektor, wakil rektor,dekan,ketua lembaga dan ketua senat, pengawas ruangan,jajaran UNM,termasuk pengawas di lokasi mitra,tekhnisi ruangan serta pengawas peserta berkebutuhan khusus,”Pungkasnya.

Muhammad Jufri menambahkan sosialisasi sebelum UTBK telah dilakukan beberapa waktu yang lalu untuk menyamakan persepsi seluruh panitia dan pengawas,mengingat ini masih dalam pandemi covid-19.

“Menyamakan persepsi maka telah dilakukan sosialisasi pada tanggal 22 juni yang lalu,semoga semuanya berjalan baik dan lancar,” Tutupnya. [*]

Berita terkait