Doktor Ahli Struktur Ketahanan Gempa Ayuddin Diberi Amanah Jadi Sekjur PTSP UNM

Doktor Ahli Struktur Ketahanan Gempa Ayuddin Diberi Amanah Jadi Sekjur PTSP UNM
Dosen UNM Assoc. Profesor Dr. Ir. Ayuddin, ST, MT, IPU, ASEAN Eng, ACPE, Jumat 18 Februari 2022 dilantik oleh Rektor UNM, Prof. Dr. Ir. H. Husain Syam M. TP., IPU, ASEAN, Eng bersama dengan para pejabat lainnya menjadi Sekretaris Jurusan S1 Pend. Teknik Sipil dan Perencanaan Fakultas Teknik UNM di Ballroom Theater Menara Pinisi Lt3 UNM.

MAKASSAR—Dosen UNM Assoc. Profesor Dr. Ir. Ayuddin, ST, MT, IPU, ASEAN Eng, ACPE, Jumat 18 Februari 2022 dilantik oleh Rektor UNM, Prof. Dr. Ir. H. Husain Syam M. TP., IPU, ASEAN, Eng bersama dengan para pejabat lainnya menjadi Sekretaris Jurusan S1 Pend. Teknik Sipil dan Perencanaan Fakultas Teknik UNM di Ballroom Theater Menara Pinisi Lt3 UNM.

Pelantikan ini setelah sebelumnya pada tgl 20 Januari 2022 telah dilakukan pemilihan sekretaris jurusan baru mengantikan Armiwaty ST, MSi.

Dr. Ayuddin selama ini dikenal sebagai salah seorang Doktor Ahli Ketahanan Gempa.

Beberapa waktu lalu meraih penghargaan sebagai Executive Professional Engineer (IPU) dari Persatuan Insinyur Indonesia (PII).

Penghargaan ini sangat bergengsi, mengingat dari segi usia masih relatif muda, tetapi pengalaman di bidang keinsinyuran sudah tidak diragukan lagi dan poin keinsinyuran yang diperolehnya melebihi 6.000 poin.

Beberapa proyek berkelas dunia telah dilaksanakannya dengan penuh ketekunan dan kedisiplinan.

Berita Lainnya

Kemampuannya digunakan pada di proyek Jepang, proyek Dubai dan sebagainya, sebagai senior structural engineer (Ahli Struktur Ketahanan Gempa, Indonesia).

Ayuddin lahir di Salobulo Wajo, 30 Mei 1977. Alumni Teknik Sipil Truktur UNM dan Unhas.

Sebelumnya meniti awal karier di Universitas Negeri Gorontalo selama kurang lebih 12 tahun.

Ayuddin pernah menjadi wisudawan terbaik UNM 2003 untuk wisudawan S1 dan juga wisudawan terbaik UNM 2002 untuk alumni D3 Teknik Sipil.

Saat mahasiswa pernah menduduki posisi sebagai Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil FT UNM 2002 dan Ketua Umum MAPERWA FT UNM 2003.

Jurusan PTSP menaungi tiga Prodi yaitu Prodi Pend. Teknik Bangunan (PTB), Prodi Arsitektur dan Prodi Teknik Sipil Bangunan Gedung.

Saat ini jurusan PTSP dipimpin oleh Ketua, Drs.Taufik Natsir, M.Pd. (*)

Berita Terkait