DP3A-Dalduk KB Provinsi Sulsel Beri Perhatian Besar Untuk Anak yang Terpapar Covid-19

MAKASSAR – Dinas pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak,Pengendalian penduduk,Keluarga berencana (DP3A-Dalduk KB) Provinsi Sulsel mencatat ada sekitar 100 anak yang terpapar covid-19 dan dominan adalah orang tanpa gejala (OTG).

Kepala Unit Pelayanan Terpadu Daerah Perlindungan Perempuan dan Anak (UPTD PPA) provinsi Sulawesi Selatan Meisy Papayungan mengatakan penularan terhadap anak memang sangat rentang karena mereka belum paham dan disiplin dalam menjalankan Protokol kesehatan.

“Jadi anak-anak memang sangat rentan terserang covid-19 karena mereka belum paham dan belum disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, cuci tangan,jaga jarak ,beda dengan orang dewasa yang sudah bisa diatur sudah bisa dikasih tau”, ungkap meisy saat melalui telpon aplikasi WhatsApp Senin (22/6/2020).

Ia menyebutkan terpaparnya anak dilapas wanita karena Ibunya positif.

“Sama hal nya juga yang di lapas wanita itu kan ada 8 sampai 9 anak yang terpapar karena ibu mereka positif, jadi anaknya juga ikut tertular jadi disini ibunya yang harus lebih menjaga jarak,”Sebutnya

Meysi menambahkan DP3A-Dalduk KB Provinsi Sulsel memberikan perhatian besar kepada anak-anak yang terpapar covid-19,termasuk mereka yang diikutkan diwisata covid dan diisolasi di hotel dengan memberikan bantuan mainan tradisional, buku bacaan serta lainnya.

Berita Lainnya

“Dari pantauan kami yang anak anak remaja ini mereka lebih banyak OTG makanya ada ditempatkan di swiss bell,Dan Kami DP3A-Dalduk KB Provinsi Sulsel terus memberikan perhatian besar diantaranya memberikan bantuan kepada anak anak yang OTG di Swiss bell berupa mainan tradisional, buku bacaan dan mereka aktif kok bermain”,Tutupnya. [*]

Lihat Juga:  Kepala KPW BI Sulsel Sebut Ekonomi Sulsel Cenderung Meningkat

Berita terkait