MAKASSAR, DPD Asosiasi Profesi Satpam Indonesia (APSI) Sulawesi Selatan, yang merupakan wadah berhimpunnya profesi Satpam yang ada di provinsi Sulsel, melakukan penandatangan kesepakatan kerjasama (MoU) dengan pihak PMI kota Makassar, di Gedung LPMP Jl. Ap. Pettarani Makassar, Jum’at (26/7).

MoU ini ditandatangani bersama oleh Ketua Harian DPD APSI Sulsel, Ir. H. Abdi Asmara,SH dengan Ketua PMI Kota Makassar, DR.Syamsul Rizal, MI disaksikan Direktur Pembinaan Masyarakat (Binmas) Polda Sulsel, Kombes Drs. Markilat Heru Prasetyo, Sekretaris APSI Sulsel, Muh.Tri Yono, SE, MM, CCPS beserta pengurus lainnya & juga dihadiri Sekretaris Asosiasi Badan Usaha Jasa Pengamanan Indonseia (ABUJAPI) BPD Sulsel, Hariman Tendea, SE.

Menurut Abdi Asmara, hal ini dilakukan karena disamping mengemban tugas sebagai penegak keamanan dan ketertiban masyarakat di lingkungan kerjanya, Satpam juga berkewajiban memberikan konstribusi kepada masyarakat melalui mendonorkan darahnya bagi mereka yang membutuhkan.

Selain itu lanjut Abdi yang juga merupakan legislator partai Demokrat di DPRD Kota Makassar, kegiatan tersebut juga merupakan upaya untuk memperkenalkan keberadaan APSI di tengah-tengah masyarakat.

Sementara itu menurut Sekretaris APSI Sulsel, Muh. Triyono, dengan ditandatangani MoU tersebut, ke depan profesi satpam yang tergabung dalam APSI akan secara rutin mendonorkan darahnya sebagai wujud rasa kemanusiaan.

“Dengan MoU ini, APSI akan secara rutin membuat kegiatan yang melibatkan tenaga pengamanan untuk melaksnakan kegiatan donor darah, sebagai wujud kepedulian dan rasa kemanusiaan. Dan sekedar untuk diketahui, saat ini jumlah tenaga Satpam yang ada di kota Makassar sudah mencapai kurang lebih 3.000 orang,” pungkas Triyono. (464Ys)