Beranda » Sulsel » DPD APSI Sulsel Audien dengan Kapolda
DPD APSI Sulsel Audien dengan Kapolda
Sulsel

DPD APSI Sulsel Audien dengan Kapolda

MAKASSAR, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Asosiasi Profesi Satpam Indonesia Sulsel, Kamis (3/1) pagi melakukan audiensi dengan Kapolda Sulsel Irjend Drs. Umar Septono di ruang tamu Kapolda Sulsel.

Menurut ketua Harian APSI Sulsel kehadiran mereka menghadap Kapolda selain untuk bersilaturahmi dan melaporkan telah dilaksanakannya sejumlah rangkaian kegiatan dalam rangka HUT Satpam ke 38 tahun, juga untuk meminta kesediaan Kapolda Sulsel berkenan bertindak selaku Inspektur Upacara peringatan HUT Satpam ke 38 yang akan digelar pada, Kamis, 10 Desember 2019 di SPN Batua.

“Kami diterima langsung oleh bapak Kapolda selain bersilaturahmi dan melaporkan semua giat yang sudah kita lakukan dalam memeriahkan HUT Satpam ke 38, sekaligus memohon beliau untuk bertindak selaku Irup di tanggal 10 nanti saat upacara peringatan HUT Satpam ke 38 di Aula SPN Batua,” terang Abdi yang juga merupakan legislator DPRD kota Makassar itu.

Dalam audien tersebut menurut Abdi, Kapolda Sulsel lebih banyak membuka wawasan pengurus APSI dalam hal menjalankan amanah yang salah satunya bagaimana memuliakan dan melindungi orang lemah atau kecil, termasuk bagaimana memuliakan Satpam.

“Hari ini pak Kapolda kepada kami banyak memberikan contoh-contoh tindakan nyata bagaimana cara menjalankan amanah yang diberikan Allah kepada kita, bagaimana cara bersyukur, bagaimana memuliakan orang lain termasuk cara-cara mumuliakan profesi satpam,” tutur Abdi.

Nampak turut mendampingi Kapolda menerima pengurus APSI Sulsel, Wadir Binmas, AKBP Sudarmin, Kasubdit Bin Satpam dan Polsus, AKBP. Drs. Moh. Siswa, Kasat Binmas Polrestabes Makassar, serta sejumlah personil DitBinmas Polda Sulsel.

Sementara ketua harian DPD APSI Sulsel, Abdi Asmara didampingi Wakil Ketua, Ambang Ardi, Sekretaris, Moh. Triyono, Bendahara, Moh. Ansari, ketua panitia HUT Satpam ke 38 tahun, H. And. Rasyid Taha, beserta jajaran pengurus lainnya. (*/464ys)