Film “Star Wars” Masih Berjaya di Box Office Tahun 2020

0
35

FILM – Box Office Amerika Utara awal 2020 didominasi dengan film yang sama dengan pekan lalu yaitu “Star Wars: Rise of Skywalker”.

Setelah 2019 menjadi tahun yang bersejarah bagi Walt Disney Co., perusahaan itu mengawali tahun baru dengan pencapaian baru. Menurut perkiraan studio, Minggu (5/1).

“Rise of Skywalker” meraup AS$33,7 juta pada akhir pekan ketiga penayangan di bioskop-bioskop AS dan Kanada.

Dengan penghasilan akhir pekan lalu, film itu hampir mendekati perolehan total AS$1 miliar dari seluruh dunia. Film itu kemungkinan akan menjadi film Disney ketujuh yang dirilis 2019 yang meraih AS$1 miliar.

Dua film produksi Sony Pictures juga sukses bertahan di box office pada musim liburan.

“Jumanji: The Next Level” menambah pundi-pundinya dengan mengantongi AS$26,5 juta pada pekan keempatnya, menduduki peringkat kedua box office.

Sementara film arahan Greta Gerwig, “Little Women,” juga menjadi hit. Film tersebut memperoleh AS$13,6 juta dan menempati posisi ketiga.

Satu-satunya film baru akhir pekan kemarin juga diproduksi Sony. “The Grudge,” film horor yang dibuat ulang dari film yang dirilis 2004 dan diproduseri Sam Raimi, dibuka dengan AS$11,3 juta dolar dan berada di peringkat keempat.

Dan mengisi peringkat kelima adalah “Frozen 2” dengan 11.3 juta dolar. [voa]