GenBI Komisariat UINAM Gelar Program Desa Sehat
Deputi Kesehatan Generasi Baru Indonesia (GenBI) Komisariat Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM), kembali hadir dengan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dengan menyungsung program kerja Desa Sehat yang bertajuk “Bersama GenBI Wujudkan Desa Sehat dan Mandiri.” Dilaksanakan di Posyandu Desa Kanjilo, Kecamatan Barombong, Kabupaten Gowa, Provinsi Sulsel, Senin (11/10/2021).

GOWA—Deputi Kesehatan Generasi Baru Indonesia (GenBI) Komisariat Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM), kembali hadir dengan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dengan menyungsung program kerja Desa Sehat yang bertajuk “Bersama GenBI Wujudkan Desa Sehat dan Mandiri.”

Kegiatan yang turut didukung Media Sulsel sebagai Media Partner itu, dilaksanakan di Posyandu Desa Kanjilo, Kecamatan Barombong, Kabupaten Gowa, Provinsi Sulsel, Senin (11/10/2021).

Menurut Deputi Publik Relation GenBI UINAM, Jannah, kegiatan Desa Sehat kali ini merupakan kegiatan tahap kedua, dan merupakan program kerja lanjutan dari Desa Sehat Tahap satu, dimana GenBI ingin mengingatkan kepada masyarakat bahwa pentingnya kesehatan, kesiapan sumber daya dan kemampuan serta kemauan untuk mencegah dan mengatasi masalah-masalah kesehatan, bencana dan kegawatdaruratan kesehatan secara mandiri, terutama dimasa pandemi.

Pada kegiatan ini lanjut Jannah, pihaknya bekerja sama dengan pengurus Posyandu, dimana terdapat dua rangkaian kegiatan yaitu Posyandu Balita mengecek timbangan berat badan balita, serta memberikan imunisasi kepada balita, dan Posyandu Lansia mengecek tensi, dan kesehatan lainnya.

Ketua panitia Andi Nur Egidia Fahmi Ayu berharap, dengan diadakannya kegiatan ini, masyarakat semakin sadar akan pentingnya kesehatan, terutama di masa pandemi.

”Dimasa Pandemi ini, Kesehatan jasmani harus digiatkan lebih extra lagi, apa lagi bagi para balita dan lansia. Dikarenakan kita harus ekstra menjaga imun tubuh pada masa Pandemi ini. Maka dari itu kami mengadakan acara desa sehat tahap dua sebagai contoh menuju hidup sehat,” pungkasnya. (*/464ys)