Beranda ยป Makassar ยป GENETIKA Apresiasi Polri dalam Mencegah Masuknya 1Ton Narkoba
Makassar

GENETIKA Apresiasi Polri dalam Mencegah Masuknya 1Ton Narkoba

MAKASSAR – Ketua Umum Pengurus Pusat Generasi Muda Nusantara Anti Narkotika (GENETIKA), Djaya Jumain, mengapresiasi keberhasilan Tim Gabungan Dit Narkoba Polda Metro Jaya dan Polresta Depok dibawah pimpinan KBP Dr. Nico Afinta, SIK, SH, MH dan KBP Herry Heryawan, SIK, MH, yang berhasil menggagalkan masuknya Narkoba dari Taiwan seberat 1Ton, Kamis (13/7) di Serang Banten.

Tim yang dipimpin KBP Dr. Nico Afinta, SIK, SH, MH dan KBP Herry Heryawan, SIK, MH antara lain betanggotakan KBP Made Astawa, SIK ; AKBP Bambang Yudhantara, SIK, MH ; AKP Malvino Edward Yusticia, SH, SIK, MH, MSS dan AKP Rosana Albertina Labobar, SIK dan Tim lainnya, sebelumnya telah melakukan penyelidikan dan pengintaian selama 2 bulan.

Menurut Djaya Jumain, sebelum melakukan penangkapan, Tim Gabungan telebih dahulu bekerjasama dengan Kepolisian Taiwan, yang kemudian memperoleh info, bahwa akan ada pengiriman narkoba jenis sabu-sabu dari China ke wilayah Indonesia.

“Ini sesuatu usaha yang luar biasa sehingga terjadi penangkapan di dermaga eks hotel Mandalika jalan Anyer Raya, Serang Banten yang sebelumnya telah diselidiki sejak 2 bulan lalu,” puji Djaya
dari data yang ada barang bukti yang berhasil diamankan dengan istimasi sebagai berikut; 27 kotak di inova gold, 24 kotak di inova hitam, atau total 51 kotak, dengan asumsi berat kotor 1 karung masing-masing 20 Kg, berarti barang bukti yang ditangkap petugas mencapai 1 Ton.

Djaya jumain berharap masyarakat Indonesia harus bergerak bersama dalam menyelamatkan generasi muda, karena narkoba sudah menjadi alat pembunuh massal kalau kita tidak cegah dari sekarang, maka generasi muda kita akan hancur. (*/464ys)