Beranda ยป Daerah ยป Hafizah 30 Juz Asal Sidrap, Wakili Sulsel di Ajang STQ Tingkat Nasional
Daerah

Hafizah 30 Juz Asal Sidrap, Wakili Sulsel di Ajang STQ Tingkat Nasional

SIDRAP – Hafizah (sebutan untuk penghafal Al Quran Perempuan,red) 30 juz asal Kabupaten Sidrap, Nurul Afifah, ikut mewakili Sulawesi Selatan (Sulsel) di ajang STQ tingkat Nasional di Tarakan Kalimantan Utara yang rencananya berlangsung dari tanggal 15 hingga 21 Juli 2017 ini.

Sebelum berangkat ke Kalimantan Utara, Afifah mengikuti pelepasan bersama kafilah lainnya se Sulsel yang lain, oleh Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, di Baruga Sangiaseri Makassar dan selanjutnya berangkat ke lokasi STQ, Kamis (13/7/2017).

Kabag Kesra Setda Sidrap, Wahidah Alwi, mengaku sangat bangga ada penghafal Al Quran Sidrap yang bisa mewakili Sulsel ditingkat Nasional. “Yang lebih membanggakan lagi karena ini untuk kelas 30 juz. Ini luar bisa,” kata Wahidah.

Dengan adanya wakil asal Sidrap yang bisa lolos ke tingkat nasional untuk hifzil Quran, itu bertanda kegiatan pendidikan keagamaan di Sidrap cukup baik. Apalagi memang saat ini lembaga hifzil Quran memang semakin banyak di Sidrap.

“Tentu saja ini tidak lepas dari dukungan pemerintah daerah untuk terus berupaya menjaga Sidrap sebagai kabupetan yang religius,” terang Wahida.

Lahirnya para hafiz Quran di Sidrap yang saat ini bisa meraih prestasi hingga ke tingkat nasional lanjut Wahida, juga sejalan dengan program pemerintah daerah melalui Tim Penggerak PKK Kabupaten Sidrap yang memprogramkan gerakan melek Al Quran yang sudah berjalan beberapa bulan ini.

“Semoha ananda Afifah bisa kembali dengan prestasi. Dan kita berharap akan semakin banyak para hafiz Quran yang lahir di Bumi Nene Mallomo ini,” harapnya. (*/464ys)