Beranda » Nasdem » GENETIKA Deklarasi dan Diskusi Komunitas Penggiat Anti Narkotika
Nasdem Politik Sulsel

GENETIKA Deklarasi dan Diskusi Komunitas Penggiat Anti Narkotika

MAKASSAR – Pengurus Pusat Generasi Muda Anti Narkotika (GENETIKA) mengelar Dekkarasi sekaligus diskusi Komunitas Pegiat Anti Narkotika se Sulawesi Selatan, yang diikuti oleh organisasi masyarakat, organisasi kemanusian, aparat hukum dan organisasi siswa yang digelar di hotel Ibis Style, Jl. Ratulangi Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu, (23/5).

Hadir sebagai narasumber dalam diskusi ini, Kepala BNN Provinsi Sulawesi Seĺatan, Brigjen. Pol. Drs. Andi Taqdir Tiro, Kadispora Sulsel, Ir. Sri Endang Sukarsih, Kapolda Sulsel, diwakili Kabag Ops. Ditnarkoba, AKBP Kamaruddin dan mewakili media dan masyarakat Ruslan Ramli, Pemimpin Redaksi Harian Fajar dan bertindak selaku moderator, pengiat anti narkoba Farid Satria .

Dalam diskusi ini, panitia mengangkat tema, Pentingnya Networking dalam Pencegahan dan Penanganan Narkoba, sehingga dalam diskusi tersebut diharapkan terbangunnya jaringan penggiat narkoba untuk mencegah penggunaan dan peredaran narkoba di Sulawesi Selatan.

Ketua GENETIKA, Djaya Jumain, mengatakan, diskusi komunitas pengiat anti narkotika tidaklah cukup untuk memberantas narkoba, tetapi harus diprogramkan secara marathon melakukan kampanye anti narkotika, baik secara door to door, di rumah tangga maupun roadshow ke seluruh sekolah di SMP dan SMA serta Perguruan Tinggi.

DJaya Jumain berharap seluruh penggiat anti narkoba bisa bersatu dan menyatakan menolak segala bentuk penggunaan dan peredaran narkoba. (*/464YS)