MAKASSAR – Pemerintah Provinsi Sulsel mensupport penuh pelaksanaan Event Beautiful Malino yang dinilai berjalan maksimal dan mampu mendorong kunjungan wisatawan ke Sulsel khususnya ke kabupaten Gowa.

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah mengaku, sangat mengapresiasi Event pariwisata kabupaten Gowa karena mempunyai mempunyai ciri khas tersendiri dan menawarkan keindahan pemandangan Malino.

“Destinati wisata Malino, memiliki kelebihan pemandangan alam yang tidak didapatkan di daerah manapun. Event Beautiful yang akan dilaksanakan untuk ketiga kalinya ini dinilai berjalan maksimal karena mampu menarik kunjungan wisatawan,” ungkap Nurdin belum lama ini.

“Malino akan menjadi daerah yang berkembang cepat. Jika Malino ini maju maka akan berkembang hotel-hotel, restoran, dan tentunya sejalan dengan penyerapan tenaga kerja,” jelasnya.

Pelaksanaan event pariwisata Kabupaten Gowa, Beautiful Malino digelar setiap tahunnya pada tanggal 13 hingga 14 Juni mendatang di Malino Kecamatan Tinggomoncong.

Berbagai kegiatan akan dilaksanakan di Beautiful Malino di tahun ketiga ini. Seperti Summer Camp, Trail Adventure, Malino Mountain Bike Challenge, Liga Film, Panggung Seni, Pameran.

Ada juga Bincang Budaya, Demo (Tari Kolosal, Penganan, Kopi dan Kerajinan dari penduduk lokal dan Pemkab Gowa), Lomba Sepeda Gunung, Fun Run, Carnaval Budaya, Mobil Hias serta Lomba Vlog dan Lomba Foto. (*)