Gubernur NA: Sulsel Siap Sukseskan Hari Anak Nasional 2019

MAKASSAR — Presiden Republik Indonesia, Ir Joko Widodo akan hadir pada acara Hari Anak Nasional (HAN) yang akan dilaksanakan di Kota Makassar pada tanggal 19-23 Juli 2019. Kegiatan tersebut digagas oleh Pemprov Sulsel melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan perlindungan Anak.

Selain Presiden Joko Widodo, dijadwalkan hadir juga Menteri PURP RI, Basuki Hadimuljono dan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia Puan Maharani.

Dalam kegiatan ini nantinya akan hadir 34 Provinsi se-Indonesia termasuk 24 kabupaten kota se-Sulsel yang akan membawa anak-anak forum beserta pendampingnya.

Sesuai jadwal, kegiatan ini akan berlangsung dua hari dan bertenpat di Lapangan Karebosi, Benteng Rotterdam, Rujab Gubernur, Hotel Four Point by Sheraton dan Pantai Akkarena.

Terkait kegiatan ini, Gubernur Sulawesi Selatan, Prof HM Nurdin Abdullah berharap agar bisa dikerjakan sedetail mungkin dan tidak ada halangan pada saat hari H.

“Kita siapkan semuanya, kita tentukan memang siapa yang menyediakan apa, siapa yang kerjakan apa,” tutur Prof. Nurdin Abdullah saat menerima panitia pelaksana acara Hari Anak Nasional, di Kantor Gubernur Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo Makassar,” Rabu (3/7).(*)

Berita Lainnya

Sementara itu Plt Kepala DPPPA Provinsi Sulsel,Drs Askari M,si Mengatakan,Persiapan HAN terus kita optimalkan,dengan melakukan pertemuan dengan berbagai pihak,baik pemerintah,pengusaha,maupun lainnya,dan semua siap mengsukseskan pelaksanaan HAN,” Tegas Askari belum lama ini.

HAN akan diisi tiga kegiatan mulai dari festifal anak nasional,out bond,serta penyerahan penghargaan kepada kabupaten kota layak anak (KLA).

“Tiga kegiatan pada HAN nasional yaitu festifal anak nasional yang akan dilaksanakan dilapangan karebosi,out bond dengan menghadirkan 700 orang anak,serta penyerahan KLA yang akan dilakukan oleh menteri PPPA,” Pungkas Askari.

Askari lebih jauh mengaku,seluruh masukan dan petunjuk dari Gubernur sulsel,lansung dilaksanakan sehingga Pelaksanaan HAN berjalan lancar dan sukses.

“Tema HAN pada tahun 2019 ini,keluarga sebagai penopang perlindungan anak,”Tutupnya.

Berita Terkait