Air Mancur CPI
Air Mancur CPI.

MAKASSAR – Setelah meninjau kawasan Center Point of Indonesia (CPI) kemarin malam, bersama Penjabat Walikota Makassar Rudy Djamaluddin, Gubernur Sulsel memastikan akan kembali memfungsikan air mancur CPI.

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah mengaku peralatan air mancur saat ini masih dalam tahap perbaikan

“Air mancur yang sebelumnya dioperasikan setiap Sabtu malam, saat ini masih dalam tahap perbaikan. Sebab tekanan air yang naik masih terbilang rendah,” ungkap Nurdin di Rumah Jabatan Gubernur, Rabu (26/8/2020).

Ia menyebutkan setelah di tes kemarin malam air mancurnya masih perlu tekanan yang lebih tinggi lagi agar kelihatan semakin cantik.

“Air mancur kita baru uji coba, kemarin itu roboh, lagi habis diperbaiki, kita test kemarin. Masih perlu tekanannya atau ketinggiannya ditambah,” sebutnya.

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah
Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah

Sementara itu, Pj Walikota Makassar Rudy Djamaluddin membenarkan rencana dioperasikan kembali air mancur didepan Masjid 99 Kubah.

“Betul rencana pengoperasian air mancur yang terletak di depan Masjid 99 Kubah dan berdekatan dengan Lego-lego akan kembali dilakukan,” katanya.

Prof Rudy menyebutkan, air mancur ini akan difungsikan pada malam hari karena memerlukan latar belakang gelap sehingga terlihat indah.

“Air mancur tersebut tak cocok difungsikan pada siang hari, sebab air mancur tersebut memerlukan latar belakang gelap agar keindahannya dapat terlihat,” pungkasnya. (*)

Baca Juga: