Gubernur sebut 44.000 Vaksin Covid-19 Diprioritaskan untuk Nakes
Gubernur didampingi Wagub Sulsel menghadiri rapat kerja pelaksanaan kegiatan anggaran tahun 2021 dan evaluasi kegiatan tahun 2020, di Ruang Rapim Kantor Gubernur Sulsel, Jl. Urip Sumoharjo Makassar, Senin, 4 Januari 2021.

MAKASSAR—Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah menyebutkan, sebanyak 44.000 vaksin covid-19 dari pemerintah pusat akan diprioritaskan untuk tenaga kesehatan (Nakes).

Hal ini disampaikan Gubernur Sulsel saat memimpin rapat kerja pelaksanaan kegiatan anggaran tahun 2021 dan evaluasi kegiatan tahun 2020.di Ruang Rapim Kantor Gubernur Sulsel, Jl. Urip Sumoharjo Makassar, Senin, 4 Januari 2021.

Gubernur Sulsel, mengaku saat ini Dinas Kesehatan Sulsel sementara menyiapkan data klinis masyarakat Sulsel.

“Bapak ibu sekalian tentu kita mempersiapkan masyarakat kita untuk mendapatkan vaksin. Kita akan memulai vaksin mulai Februari. Pertama yang di vaksin ini adalah tenaga kesehatan,” ungkap Nurdin Abdullah.

Ia menjelaskan, ini sejalan dengan
penyampaian Presiden Republik Indonesia, Ir Joko Widodo, agar mempercepat proses data klinis masyarakat agar dilakukan suntik vaksin.

“Harapan Bapak Presiden, tahun ini vaksin dijalankan, dan kita harus bergerak lebih cepat. Oleh karena itu, saya harap bisa betul-betul mempersiapkan diri terutama tenaga kesehatan,” jelasnya.

Ia menambahkan, ada beberapa kriteria penerima vaksin.Termasuk diprioritaskan adalah tenaga kesehatan.

“Tidak sembarangan orang untuk divaksin. Ada beberapa kriteria. Kita dahulukan tenaga kesehatan sesuai arahan Bapak Presiden,” tambahnya. (*)

Gubernur sebut 44.000 Vaksin Covid-19 Diprioritaskan untuk Nakes
Gubernur Sulsel saat memimpin rapat kerja pelaksanaan kegiatan anggaran tahun 2021 dan evaluasi kegiatan tahun 2020.di Ruang Rapim Kantor Gubernur Sulsel, Jl. Urip Sumoharjo Makassar, Senin, 4 Januari 2021.