Beranda » Sulsel » Gubernur Sulsel Masuk Kandidat Menteri Desa dan Mentan Jokowi-Ma’ruf
Gubernur Sulsel Masuk Kandidat Menteri Desa dan Mentan Jokowi-Ma’ruf
Politik Sulsel

Gubernur Sulsel Masuk Kandidat Menteri Desa dan Mentan Jokowi-Ma’ruf

MAKASSAR – Nama Gubernur Sulawesi Selatan, Prof. H. M. Nurdin Abdullah masuk dalam radar Menteri Kabinet Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo dan KH. Ma’ruf Amin, periode 2019-2024.

Nama Prof. Nurdin Abdullah juga pernah masuk dalam daftar calon menteri Joko Widodo dan Jusuf Kalla (Jokowi-JK) pada tahun 2014 silam.

Berlatar belakang sebagai guru besar kehutanan dan pernah mengenyam pendidikan di negeri sakura Jepang, tentunya Prof. Nurdin Abdullah menjadi modal besar untuk dipilih menjadi salah satu kabinet Jokowi.

Terlebih, Prof. Nurdin Abdullah sudah terbukti mampu membangun Kabupaten Bantaeng selama 10 tahun. Kabupaten yang kecil dan terbatas APBD kini menjadi daerah nomor satu di Indonesia dalam konsep pembangunan. Hal tersebut, tentunya melalui tangan dingin sosok pekerja keras Prof Nurdin Abdullah.

Kali ini nama Prof Nurdin Abdullah masuk kandidat Menteri Pertanian dan Menteri Desa, Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Jokowi-Ma’ruf.

Nama mantan Sekjen Apkasi Indonesia ini masuk dalam urutan kedua kandidat Menteri Pertanian setelah Bayu Krisnamukti dari enam deretan nama-nama kandidat.

Sedangkan dalam Menteri Desa, Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Prof Nurdin Abdullah masuk di urutan ke enam dari enam nama-nama calon kabinet Jokowi.

Nama-nama tersebut masuk melalui poling “Bantu Jokowi Cari Menteri,” melalui Detikers yang terlebih dahulu dibahas para dalam focus group discussion (FGD).

“Hasilnya adalah 6 nama selain menteri yang menjabat saat ini. Nama menteri inkumben akan turut diusulkan ke Jokowi tanpa melalui polling. Kini, Detikers bisa isi polling ‘Bantu Jokowi Cari Menteri’. Yuk ikutan detik ini juga!,” berikut tertulis dalam poling Bantu Jokowi Cari Menteri.

Diketahui, Prof Nurdin Abdullah sendiri masih menjabat sebagai orang nomor satu di Sulawesi Selatan bahkan baru terhitung satu tahun menjadi Gubernur yang membawahi 24 kabupaten kota se-Sulsel. (*)

1 Komentar

Klik di sini untuk memposting komentar