Gunung Semeru Erupsi, Plt Gubernur harap warga terdampak bisa cepat pulih dan bangkit
Gunung Semeru di provinsi Jawa Timur yang meletus pada Sabtu pekan lalu (4/12) menyebabkan guguran lava dan awan panas yang melanda sejumlah daerah di sekitarnya dan mengakibatkan korban meninggal dunia serta menyebabkan ribuan warga mengungsi.

MAKASSAR—Gunung Semeru di provinsi Jawa Timur yang meletus pada Sabtu pekan lalu (4/12) menyebabkan guguran lava dan awan panas yang melanda sejumlah daerah di sekitarnya dan mengakibatkan korban meninggal dunia serta menyebabkan ribuan warga mengungsi.

Atas peristiwa ini, Pelaksana Tugas Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman meminta kepada masyarakat Sulawesi Selatan untuk turut berdoa agar warga terdampak erupsi Gunung Semeru diberikan kekuatan untuk bisa bangkit dari musibah.

“Untuk warga Sulawesi Selatan, mari kita memanjatkan doa untuk saudara-saudara kita yang terdampak erupsi Gunung Semeru di Jawa Timur,” kata Andi Sudirman, Senin (6/12/2021).

Andi Sudirman berharap, warga sekitar Gunung Semeru yang terdampak bisa cepat pulih dan bangkit.

Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman
Andi Sudirman Sulaiman, Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan.

“Semoga Allah Subhanahu Wa Ta’ala melindungi dan menjaga saudara-saudara kita di sana, serta diberi kekuatan untuk kembali bangkit dari ujian ini,” pungkasnya. (*)