Beranda » Pendidikan » Guru SMA Islam Athirah Bukit Baruga Matangkan Program Kerja 2018-2019
Pendidikan

Guru SMA Islam Athirah Bukit Baruga Matangkan Program Kerja 2018-2019

MAKASSAR – Tersedianya data yang valid dan terbaru memudahkan proses perencanaan pendidikan. Rapat kerja sekolah dilakukan sebagai langkah penyusunan program kerja yang akan dilakukan selama setahun. Kesuksesan pelaksanaan rapat kerja membutuhkan komitmen para guru dalam mengkomunikasikan ide-ide segarnya.

Kepala SMA Islam Athirah Bukit Baruga M Ridwan Karim SPd MPd berharap, rapat kerja bukan saja menghasilkan sejumlah program untuk periode 2018-2019, tetapi bagaimana program itu bisa terlaksana.

“Implementasinya melalui kerjasama atau sinergi diantara seluruh komponen yang ada di lingkup sekolah,” kata Kepala SMA Islam Athirah Bukit Baruga M Ridwan Karim SPd MPd disela-sela rapat kerja guru di Pondok Harapan Baru Kartini, Pantai Tanjung Bayang, Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (11/7/2018).

Rapat kerja ini bertema “SMA Islam Athirah Bukit Baruga Bersinergi untuk Mengoptimalkan Capaian Key Performance Indicator (KPI) dan Jaminan Mutu”.

Selain Kepala SMA Islam Athirah Bukit Baruga M Ridwan Karim SPd MPd, hadir dalam rapat kerja, wakasek kurikulum Dr Bakry, wakasek sarana lingkungan Wardah SPd, wakasek kesiswaan dan keagamaan Abdul Azis SPd, dan sejumlah guru lainnya.

Rapat kerja SMA Islam Athirah Bukit Baruga digelar selama 3 hari sejak Senin (9/7/2018). Penutupan rapat kerja dirangkaikan dengan rekreasi di Pantai Tanjung Bayang Makassar dan santap ikan bakar.

Ridwan mengungkapkan, peserta rapat kerja dibagi menjadi empat komisi. Peserta terdiri dari komisi kesiswaan dan keagamaan, kurikulum, sarana lingkungan, dan komisi administrasi keuangan.

“Terkait komisi kurikulum, kita ingin meningkatkan kualitas pembelajaran. Target kita, secara kualitas dan kuantitas nilai ujian nasional para siswa lebih baik. Setelah itu, kita akan kawal siswa agar bisa masuk ke perguruan tinggi terbaik,” tuturnya.

Komisi kesiswaan membahas pendidikan karakter dan sadar shalat 5 waktu. “Kita berupaya menjalankan pendidikan karakter yang sesungguhnya. Agar mereka bisa membaca Alquran dengan tartil,” pungkas Ridwan.

Adapun komisi administrasi keuangan membahas tata kelola data pokok pendidikan (dapodik). “Karena di dalam dapodik sudah ada data guru, karyawan, maupun sarana prasarana yang harus dilengkapi. Di raker ini, secara bersama-sama kita bahas,” ucap mantan kepala departemen supervisi guru Sekolah Islam Athirah ini.

Kepala SMA Islam Athirah Bukit Baruga M Ridwan Karim berharap, para guru meningkatkan kerjasama tim. “Harapan besar saya yaitu teman-teman bisa menjalin sinergi. Yang ada adalah super tim,” ungkap Ridwan. (*/shar)

Guru SMA Islam Athirah Bukit Baruga Matangkan Program Kerja 2018-2019
Finalisasi rapat kerja guru SMA Islam Athirah Bukti Baruga di Pondok Harapan Baru Kartini, Pantai Tanjung Bayang, Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (11/7/2018). Rapat kerja SMA Islam Athirah Bukti Baruga digelar selama 3 hari.
Citizen Report: Ilmaddin Husain SPd
Guru SMA Islam Athirah Bukit Baruga Makassar