Anggota DPD RI asal sulsel, Lily Amelia Salurapa
Anggota DPD RI asal sulsel, Lily Amelia Salurapa.

MAKASSAR—Anggota DPD RI asal sulsel, Lily Amelia Salurapa, menghadiri pelantikan 11 Kepala daerah hasil pilkada serentak tahun 2020 di di Baruga Karaeng Pattingalloang, Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Jumat (26/2/2021).

Anggota DPD RI Lily Amelia Salurapa berpesan kepada seluruh kepala daerah yang dilantik agar dapat bekerja secara maksimal dalam mengembang amanah rakyat.

“Tentunya Kita bahagia dimasa pandemi bisa dilaksanankan pelantikan secara langsung dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) secara ketat, yang diharapkan seluruh kepala daerah yang dilantik dapat bekerja dengan baik dan benar dalam menjalankan amanah rakyat,” ungkapnya.

Ia menyebutkan Sinergi antara pusat maupun daerah harus terus dilakukan demi kemajuan sulsel.

“Semuanya mulai dari Presiden kemudian kebawah oleh Gubernur dan ke bupati dan walikota harus bersinergi,tidak boleh ego sektoral demi kemajuan sulsel yang kita banggakan,” sebutnya.

Aturan Prokes seperti menjaga jarak,memakai masker,dan mencuci tangan terus digaungkan ditengah masyarakat sebagai salah satu upaya memutus rantai penularan covid-19.

“Kita berdoa melalui prokes yang terus dilakukan pandemi covid-19 dapat segera berlalu,dan saya melihat Gubernur sulsel sangat maksimal dapat menanganinya,” ucapnya.

Lebih jauh ia mengaku, Program vaksinasi yang dilakukan pemerintah terus didukung.

“Pak Gubernur Sulsel sampaikan untuk vaksinasi bagi tenaga kesehatan (Nakes) Para pejabat, maupun lainnya yang berhadapan dengan masyarakat terus didahulukan agar tidak tertular dan menulari lainnya,” tuturnya.

Ia menambahkan, pemerintahan yang dilakukan dengan cinta kasih maka akan mengalahkan semua perbedaan.

“Kalau suatu pemerintahan dilakukan dengan cinta kasih maka mengalahkan semua perbedaaan, hanya cinta kasih bisa menyatukan kita semua. Apapun agama, suku maupun lainnya, dan kalau kita pegang itu tidak ada saling menjatuhkan,” tambahnya.

“Gubernur Sulsel telah menunjukkan cinta kasih itu, dengan mematahkan rumor ketidak harmonisan dengan Walikota Makassar. Bahkan pada pelantikan, Gubernur sulsel dengan bangganya menyebutkan DP dan Fatma,” tutupnya.

Diketahui masing-masing Kepala daerah yang dilantik adalah Adnan Purichta Ichsan – Abdul Rauf Mallagani (Gowa), Mohammad Ramdhan Pomanto-Fatmawati Rusdi (Makassar), Chaidir Syam-Suhartina Bohari (Maros), Muhammad Yusran Lalogau-Syahban Sammana (Pangkep), Suardi Saleh-Aska Mappe (Barru).

Kemudian, Andi Kaswadi Razak-Lutfi Halide (Soppeng), Basli Ali-Syaiful Arif (Kepulauan Selayar), Andi Muchtar Ali Yusuf-Andi Edy Manaf (Bulukumba), Theofilus Allorerung-Zadrak Tombeg (Tana Toraja), Andi Indah Putri Indriani-Suaib Mansyur (Luwu Utara), dan Budiman Hakim (Luwu Timur). (*)