Rakerda PDIP Sulsel, di Hotel Claro Makassar, Kamis, 12 Maret 2020.

MAKASSAR – Sekertaris Jendral (Sekjen) DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, mengintruksikan seluruh kader PDIP di DPR RI agar memperjuangkan anggaran renovasi Stadion Andi Mattalatta Mattoanging Makassar.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) yang merupakan bagian dari PDIP, juga siap memperjuangkan renovasi Stadion Mattoanging Makassar.

Selain Menteri PUPR, Hasto menyampaikan, ada kader PDIP yang berasal dari Sulsel yakni Sarce Bandasho, anggota DPR RI dan memiliki tugas memperjuangkan anggaran renovasi Stadion Mattoanging.

“Tadi saya berdiskusi sama Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah mengenai pembangunan Stadion Mattoanging Makassar. Disini ada Ibu Sarce Bandasho dan Menteri PUPR juga bagian dari kita. Ini harus dipertimbangkan,” kata Hasto, saat menghadiri Rakerda PDIP Sulsel, di Hotel Claro Makassar, Kamis, 12 Maret 2020.

Menurut Hasto, kader wajib membantu Nurdin Abdullah yang merupakan Gubernur yang memiliki inovasi sejak menjabat sebagai Bupati Bantaeng.

Inovasi dan kreativitas Nurdin Abdullah dalam bidang pertanian merupakan sektor yang paling dibutuhkan oleh seluruh masyarakat.

“Siapa yang tidak butuh dengan pangan? Tidak ada kan, jadi beliau (Nurdin Abdullah) ini memiliki inovasi yang mendorong pangan kita,” ujar Hasto.

Ia juga berharap agar Nurdin Abdullah bisa membangun kebun raya, sebagai tempat berkumpulnya flora fauna.

“Saya sampaikan kepada Bapak Gubernur bukan hanya bangun stadion tapi juga membuat kebun raya di Sulawesi Selatan,” tutupnya.

Sementara, Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, mengaku sangat berkesan kepada PDIP sejak dirinya diusung sebagai calon Gubernur Sulsel 2018 silam.

“Saya masih ingat saya yang pertama diumumkan dan diumumkan langsung Ibu Megawati Soekarnoputri sebagai calon Gubernur yang diusung PDIP,” ungkapnya.

Kepada Sekjen PDIP, ia menyampaikan, hampir semua kegiatan PDIP yang dihadiri oleh dirinya.

“Belum ada kegiatan PDIP yang saya tidak hadiri. Hari ini juga baju saya sudah merah,” tuturnya. [*]