Hadiri Rakor Sinkronisasi Program, Ini Penekanan Kadis PMD Sulsel
Kepala Dinas PMD Sulsel Ashari Fakhsirie Radjamilo menghadiri rapat koordinasi (Rakor) sinkronisasi perencanaan program prioritas pemerintah pusat, pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten, pemerintah desa pada perencanaan pembangunan daerah kabupaten Takalar, Kamis (10/12/2020).

MAKASSAR—Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Provinsi Sulsel Ashari Fakhsirie Radjamilo menghadiri rapat koordinasi (Rakor) sinkronisasi perencanaan program prioritas pemerintah pusat, pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten, pemerintah desa pada perencanaan pembangunan daerah kabupaten Takalar, Kamis (10/12/2020).

Kadis PMD Sulsel mengaku kegiatan ini dilakukan untuk menyamakan dan mensinkronkan program mulai dari tingkat pusat hingga desa sehingga semuanya berjalan optimal.

“Jadi Rakor ini untuk mensinkronkan program baik dipusat, provinsi, kabupaten maupun di desa agar pelaksanaannya di tahun 2021 mendatang lebih optimal dan berjalan sesuai harapan bersama,” ungkapnya.

Ia menyebutkan ada tiga poin penting yang harus dilaksanakan di program desa.

“Ada tiga poin penting yang harus dilaksanakan yaitu perbaikan status desa, pergerakan ekonomi desa melalui Bumdes serta digitalisasi desa,” sebutnya.

Kadis PMD Sulsel juga mengaku APBD desa harus memuat tiga poin itu.

“Tiga poin utama itu harus termuat dalam APBD desa, dengan harapan seluruh desa yang ada disulsel dapat semakin maju dan berkembang ba hkan menjadi sumber pertumbuhan ekonomi masyarakat,” tuturnya.

Ia menambahkan Rakor ini dihadiri Bupati Takalar, Kepala Dinas PMD takalar serta para kepala desa.

“Hadir dalam rakor ini Bupati Takalar, Kepala Dinas PMD takalar, Kepala Bappeda serta para kepala desa,” tutupnya. (*)