Hari Lahir Pancasila, Satpol PP Sulsel Lakukan Pengibaran Bendera Merah Putih

MAKASSAR – Peringatan hari lahir pancasila yang dilaksanakan setiap tanggal 1 juni, berlansung berbeda pada tahun 2020 ini karena ditengah pendemi covid-19,yang sedang melanda dunia termasuk indonesia.

satuan polisi pamong praja (Satpol PP) sulsel Sesuai surat edaran dari Badan kesatuan bangsa dan politik (Kesbangpol) provinsi sulsel maka dilakukan pengibaran Bendera merah putih di Kantor Gubernur sulsel dan rumah jabatan Gubernur Sulsel (senin 1-6-20).

Herman Syam kasi Operasional dan pengendalian Satpol PP provinsi sulsel mengatakan Pengibaran bendera merah putih dilakukan di dua tempat yaitu rumah jabatan dan kantor Gubernur sulsel.

“Jadi Kami Satpol PP provinsi sulsel berdasarkan surat dari Kesbangpol sulsel maka dilakukan penaikan bendera,tanpa adanya lagu kebangsaan serta lainnya, yang biasa dilakukan pada tahun-tahun sebelumnya,Ungkap Herman Syam.

Herman Syam mengatakan proses pengibaran bendera merah putih dilakukan sebanyak tiga orang anggota satpol pp.

“Sebanyak tiga orang melakukan pengibaran bendera merah putih dirumah jabatan Gubernur sulsel termasuk di kantor Gubernur Sulsel,” Tutupnya. [*]

Berita Lainnya
Lihat Juga:  Pemprov Gagas Dua Varietas Baru Jagung untuk Pasar Internasional

Berita terkait