Heboh Pria Gowa Lamar Wanita Cantik Asal Soppeng dengan Uang Panai Rp3 Miliar

0
270

VIDEO – Uang panai” atau uang belanja untuk pengantin mempelai wanita yang diberikan oleh pengantin pria merupakan tradisi adat suku Bugis-Makassar di Sulawesi Selatan. Uang panai ini sejak dulu berlaku sebagai mahar jika pria ingin melamar wanita idamannya hingga sekarang.

Namun, uang panai ini biasanya menjadi beban bagi pria untuk melamar wanita idamannya. Pasalnya, nilai uang panai sebagai syarat adat untuk membiayai pesta perkawinan untuk pengantin wanita tidaklah sedikit. Nilainya bahkan bisa mencapai ratusan hingga miliaran rupiah tergantung status si calon pengantin wanita.

Nilai uang panai yang mahal kerap dipertanyakan. Konon zaman dulu, para orangtua ingin melihat keseriusan sang pria dalam melamar anak wanitanya sehingga sang pria betul-betul berusaha mengupayakan uang panai.

Tak ayal, uang panai kadang membuat banyak lelaki berpikir 2 kali untuk melamar wanita pujaan hatinya.

Baru-baru ini heboh pernikahan di sulsel dengan uang panaik yang mencapai 3 Milliar

Kabar tentang uang panai di Sulsel inipun viral dalam beberapa hari terakhir, berita uang panaik pengusaha Gowa untuk dokter asal Soppeng disebut-sebut mencapai Rp 3 miliar.

Berita ini menjadi perbincangan di Facebook dan grup Whatsapp,

heboh Uang Panaik 3M
diunggah akun Haspiani di Facebook.

“UANG PANAI yang jumlahnya 3 Miliar ditambah dengan sebuah mobil, rumah, dan berlian 😱😱😱😱,” tulisnya. Menurutnya uang panai itu terbanyak saat ini di tanah Bugis makassar yang pegang dari Cabbengnge, Kabupaten Soppeng,”

Cabbenge mesrupakan salah satu satu kelurahan di kecamatan Lilirilau, yang berada di Kabupaten Soppeng.

Belum ada konfirmasi terkait viralnya pernikahan panaik 3 M tersebut.

Foto beredar terlihat sepasang pria wanita diapit oleh keluarga yang sedang mengenakan pakaian adat Bugis.

Dalam foto tersebut berlangsung Prosesi Adat Bugis ‘Mappaserrekeng’.

yang atinya Mengukuhkan kembali apa yang telah disepakati oleh kedua belah pihak yang akan menikah.

Selain nilai mahar yang fantastis, acara lamaran tersebut juga menghadirkan dua penyanyi dangdut beken, yakni Evi Masamba dan Selfi Lida.

Belakangan diketahui, acara tersebut adalah acara Omar Syaharuddin, Ketua HIPMI Kabupaten Gowa yang mempersunting pujaan hatinya bernama, Aqilla Nadya Zalsabilah, yang merupakan dokter dan anak salah satu pengusaha di Kabupaten Soppeng. [*]