Beranda » Sulsel » Inisiator Pendirian Abujapi Sulsel, Audiance dengan Dirbinmas Polda Sulsel
Sulsel

Inisiator Pendirian Abujapi Sulsel, Audiance dengan Dirbinmas Polda Sulsel

MAKASSAR – Asosiasi Badan Usaha Jasa Pengamanan Indonesia (ABUJAPI), yang sebelumnya pernah memiliki Badan Pengurus Daerah (BPD) Sulsel, namun vacum dalam beberapa tahun terakhir ini, hari ini Jum’at, 26 Mei 2017, mulai kembali menampakan eksistensinya, dengan melakukan audiance ke Direktur Pembinaan Masyarakat (Dirbinnas) Polda Sulsel

Menurut pemegang mandat pembentukan BPD Abujapi Sulsel, Akmal Asnawi, SE, kehadirannya menghadap Dirbinmas Polda Sulsel tersebut, pada intinya untuk melaporkan rencana kebangkitan Abujapi Sulsel, sekaligus untuk meminta arahan, agar terjalin sinergitas antara Abujapi dengan Binmas Polda Sulsel, selaku pembina tehnis Abujapi.

“Hari ini kami menghadap Dirbinmas, untuk melaporkan kebangkitan Abujapi Sulsel, sekaligus memohon arahan beliau, selaku pembina tehnis Abujapi Sulsel, agar ke depan tercipta sinergitas yang baik antara kedua belah pihak,” terang Akmal melalui sambungan telepon.

Lebih lanjut Akmal menjelaskan, bahwa dirinya selaku mandataris bersama Syukur Sukardi, SE, MM, hanya diberi waktu oleh Badan Penurus Pusat (BPP) Abujapi, selama 3 bulan terhitung mulai terbitnya surat mandat (16/5), untuk menyelesaikan tugas-tugas dalam rangka pembentukan Abujapi serta menyusun komposisi kepengurusan termasuk menyelenggarakan Musda I, BPD Abujapi Sulsel.

“Pada kesempatan tadi, kami juga laporkan, sejumlah langkah yang akan kami lakukan setelah ini, seperti sosialisasi kepada BUJP, dan pelaksanaan Musda I, yang kepanitiaannya akan diketuai oleh saudara Muhammad Amin,” urai Akmal.

Sementara itu, Syukur mengaku sangat gembira dengan respon positip yang diberikan Dirbinmas Polda Sulsel, terhadap kehadirannya bersama tim, serta pemberian support Dirbinmas terhadap rencana-rencana yang akan dijalankannya.

“Saya sangat gembira beliau (Dirbinmas:red) menerima kedatangan kami dengan baik, dan beliau juga sangat mensupport bangkitya Abujapi, dengan catatan, bisa memberikan kontribusi sebagai sinergitas kepolisian dalam membangun pengamanan,” ungkap Syukur melalui jejaring Sosial WhatsApp.

Lebih lanjut, menurut Syukur, Dirbinmas, Kombes Pol. Drs. Markilat Heru Prasetyo, juga berpesan agar Abujapi bisa solid dan bisa membuat atau mendesain pola kompetensi terhadap sekuriti sehingga mempunyai nilai plus, sehingga mampu mengantisipasi era global, serta dapat membendung peluang asing.

Selain itu, Dirbinmas juga meminta Abujapi yang kehadirannya untuk menjawab kebutuhan organisasi yang menaungi Badan Usaha Jasa Pengamanan (BUJP) agar bisa bersinergi dengan Asosiasi Profesi Security Indonesia (APSI) Sulsel, yang merupakan Organisasi Profesi bagi para tenaga pengamanan.

“Intinya Beliau minta Abujapi dan APSI harus bersama bersinergi dan kerjasama sebagai organisasi perpanjangan dari Binmas Polda Sulsel,” timpal Akmal.

Nampak hadir menemani Akmal yang merupakan Pimpinan PT. Personel Alih Daya (Persada) Makassar, Direktur PT. Cepat Maju Bersama, Syukur Sukardi, SE, MM, Direktur PT. Aman Sejahtera Global, Muh. Amin dan Esron, Pimpinan PT. ISS Makassar. (464ys)