Beranda » News » Intip Resepsi Pernikahan Kahiyang-Bobby di Medan
News

Intip Resepsi Pernikahan Kahiyang-Bobby di Medan

MEDAN – Rombongan kirab yang membawa Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution tiba di lokasi resepsi di Bukit Hijau Regency Taman Setiabudi (BHR Tasbi), Medan, Sumut, Minggu (26/11/2017).

Rangkaian acara pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution di Medan, Sumatera Utara berlanjut hari ini. Kirab kedua mempelai beserta keluarga dilangsungkan pagi ini dan akan dilanjutkan dengan resepsi pernikahan hingga sore nanti.

Dari pantauan, Saat ini kedua mempelai telah berada didalam lokasi resepsi yang sebelumnya disambut dengan tari sabe-sabe menuju pelaminan.

Kahiyang Ayu Siregar sendiri tampak cantik dan anggun dengan kebaya berwarna hijau neon dan bawahan dengan khas mandailing dan pada mahkota menggunakan Bulang, sementara itu Bobby tampak gagah menggunakan pakaian kebesaran yang disebut dengan Baju Godang .

 

Sementara itu Presiden Jokowi bersama Ibu Iriana Jokowi beserta keluarga Bobby Nasution nampak serasi dengan baju bernuansa melayu.

Menurut informasi, Pakaian utama yang akan dikenakan Bobby dan Kahiyang Ayu serta seluruh anggota keluarga besar lainnya merupakan hasil karya pengrajin tenun di Desa Silangge, Kecamatan Sipirok, Tapanuli Selatan, Sumatera Utara. Pakaian ini berbahan dasar sutra Thailand. Pengerjaan satu setel pakaian memakan waktu hingga dua bulan karena dikerjakan secara tradisional.

Sebelumnya, rangkaian acara pernikahan adat Mandailing Kahiyang-Bobby sudah dimulai sejak Minggu kemarin (19/11). Kahiyang kemudian diberi marga Siregar lewat prosesi mangalehan marga pada Selasa (21/11).

Pesta adat dimulai pada Jumat (24/11) dengan penyembelihan kerbau. Puncaknya pada hari ini Sabtu (25/11) saat Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana menghadiri mata ni horja. [*/4LD]