Jelang Lebaran Idul Adha, Aktivitas Penumpang di Bandara SHM Sepi
Bandara Sultan Hasanuddin.

MAKASSAR—Kepala Dinas Perhubungan Provinsi sulsel Muhammad Arafah Mengaku jelang hari raya idul adha jumlah penumpang yang masuk melalui Bandara Sultan Hasanuddin (SHM) kemarin, hanya sekitar 1.500 orang.

“Laporan dari tim yang ada di bandara internasional Sultan Hasanuddin Makassar pada hari selasa kemarin jumlah penumpang yang masuk melalui bandara ini hanya sekitar 1.500 orang,” ungkapnya, Rabu (14/7/2021).

Arafah menjelaskan, saat ini jumlah penumpang melalui bandara sultan hasanuddin makassar mengalami penurunan dari hari sebelumnya.

“Jumlah penumpang yang keluar melalui bandara sultan hasanuddin mengalami penurunan dari sebelumya 5.072 menjadi 4.836, dan bandara secara umum terpantau sepi dari pengantar maupun calon Penumpang,” jelasnya.

Berdasarkan laporan dari tim dishub, area random cek PCR, untuk pemeriksaan penumpang tiba dari target 20 sample hanya dapat 14 sample.

“Target pemeriksaan 20 sample, hanya dapat 14 sample karena sepinya kedatangan dan kebanyakan sudah menggunakan PCR.” pungkasnya. (*)