Beranda » Makassar » Jelang Sahur Wagub Sidak RPH Antang
Makassar

Jelang Sahur Wagub Sidak RPH Antang

MAKASSAR- Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Agus Arifin Nu’mang, melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke Rumah Potong Hewan (RPH) Antang, yang terletak di kelurahan, Tamangappa, Kecamatan Manggala, Kota Makassar, saat masyarakat setempat bersiap makan sahur, Kamis (14/6/2017).

Dalam kesempatan itu, Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu’mang mengatakan, bahwa hasil pemantauan pemotongan daging sapi masih dalam kondisi stabil, bahkan setiap hari di RPH Makassar memotong 70-80 ekor sapi per harinya.

“Yang pertama Kita melihat berapa jumlah pemotongan perhari, dan ini masih dalam posisi stabil tadi sekitar 70 ekor, dan biasanya menjelang lebaran atau H-4 itu biasa justru mulai naik, seperti yang dikatakan pihak RPH H-3 biasanya jumlahpemotongan mencapai 200 ekor dan H-2 melonjak mencapai 400 ekor,” Pungkas Agus.

Sidak ini dilakukan menurut ketua Forum Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) kecamatan Manggala, Andi Pasammangi Wawo, yang pada kesempatan itu turut menjemput Wagub, adalah untuk memastikan stock daging sapi siap jual, di tengah melonjakan kebutuhan masyarakat jelang Idul Fitri.

Bahkan pada kesempatan itu, Wagub berpesan kepada masyarakat untuk tidak panik, karena stock akan kebutuhan daging sapi dalam posisi aman dan dapat memenuhi kebutuhan hingga Idul fitri 1438 H.

“Stock daging kita aman, jadi masyarakat jangan panik, itu pesan pak Wagub tadi,” pungkas Andi Pasammangi. (464ys)