MAKASSAR –Wakil Gubernur provinsi sulsel Andi Sudirman sulaiman mengikuti Reuni Akbar Virtual dan Halal Bi Halal Ikatan Alumni Fakultas Teknik (IKATEK) Unhas dengan Tema yang diangkat “Walau Kini Kita Tak Bersua Raga, Tapi Silaturahmi Harus Tetap Erat Tersimpul”.Sabtu (6-6-20).

Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman pada kesempatan ini menyarakankan Fakultas Teknik Unhas bisa berdiri sendiri menjadi sebuah Institut dengan nama Prof Dr Ing Baharuddin Jusuf Habibie.

“Pada kesempatan ini saya memberi saran agar Fakultas Teknik Unhas bisa berdiri sendiri menjadi sebuah Institut dengan
memberikan nama dengan menyematkan nama Presiden RI ke tiga, Prof Dr Ing Baharuddin Jusuf Habibie.Ungkap Andi Sudirman Sulaiman.

Ia menjelaskan Prof Dr Ing Baharuddin Jusuf Habibie kelahiran Kota Parepare pernah dianugerahi gelar akademik kehormatan dari universitas Hasanuddin.

“Kita ketahui Prof Dr Ing Baharuddin Jusuf Habibie pernah dianugerahi gelar akademik kehormatan dari universitas Hasanuddin.Dengan memberi penghargaan kepada Almarhum atas segala dedikasi, nama besar beliau misalnya menjadi Institut Teknik Habibie (ITH),B.J. Habibie juga mendapat anugerah gelar Doktor Kehormatan (Honoris Causa) dari Universitas Hasanuddin (Unhas) dalam bidang teknologi dan peradaban pada Dies Natalis ke-50 Unhas.atau ada ide lain,”Jelasnya.

Alumni Teknik Unhas tahun 2005 ini menambahkan perubahan fakultas teknik unhas menjadi institute akan menghasilkan lulusan yang handal ke depan.

“Fakultas Teknik Unhas memiliki fasilitas yang terbaik.Dan jika dirubah menjadi Institute, tinggal memaksimalkan sinergitas untuk menghasilkan luaran yang handal ke depan,”Tambahnya

Kegiatan Reuni akbar dan halalbihalal Ikatek Unhas secara resmi dibuka oleh Ketua Umum IKA Unhas, Muhammad Jusuf Kalla. Dalam sambutannya, Jusuf Kalla menuturkan permasalahan wabah mengubah tatanan pola kehidupan manusia, seperti halnya kegiatan reuni akbar dan halalbihalal Ikatek Unhas yang sekarang dilakukan secara virtual. Tentu permasalah ini memberikan pemahaman kepada dunia bahwa apapun masalahnya akan selesai dengan upaya inovasi teknologi.

“Keberhasilan Universitas salah satunya dinilai dari kemampuan para alumninya. Bagaimana alumni memanfaatkan ilmunya untuk kemaslahatan umat manusia. Tentu hal ini perlu kolaborasi, alumni dengan pengalaman luasnya bisa memberikan saran dan masukan untuk pengembangan ilmu kampus sesuai kapasitas bidang mereka. Sehingga pertemuan alumni dan kampus terjalin komunikasi dua arah. Kampus memberikan ilmu dan riset baru, dan para alumni berdasarkan pengalaman bisa memberikan masukan,” jelas Jusuf Kalla.

Diketahui Kegiatan ini berlangsung pukul 14.00 Wita secara virtual melalui aplikasi zoom meeting dan live streaming pada sosial media Ikatek Unhas.

Reuni Akbar dan Halalbihalal Virtual Ikatek Unhas juga dirangkaikan dengan launching pembangunan Masjid Fakultas Teknik Unhas. Secara resmi ditandai dengan peletakan batu pertama yang dilakukan oleh Dekan Fakultas Teknik Unhas. [*]