Jenazah Kapolsek Takabonerate Dikebumikan di Benteng Selayar
Jenazah Kapolsek Takabonerate, Almarhum Iptu Agus Junihardi, saat disholatkan di Masjid Nurul Amin, Polres Selayar, Sabtu 2 Januari 2021.

SELAYAR—Jenazah Kapolsek Takabonerate, Almarhum Iptu Agus Junihardi, dikebumikan di Taman Pemakaman Umum (TPU) Pariangan, Desa Harapan, Kecamatan Bontosikuyu, Sabtu (2/1/2021), usai disholatkan di Masjid Nurul Amin, Polres Selayar.

Almarhum Iptu Agus Junihardi, dikabarkan meninggal, Jumat 1 Januari 2020 di RSUD KH. Haiyung, Benteng, pada sekitar pukul, 17.00 wita, dan langsung diantar kembali ke rumahnya disemayamkan di rumah duka di ruas jalan, Penghibur, Benteng.

Almarhum meninggal setelah menjalani perawatan medis di RSUD KH. Haiyung, Benteng, Kabupaten Kepulauan Selayar Sulawesi Selatan, setelah sebelumnya dikabarkan terjatuh di kediamannya.

Berdasarkan info dari sumber Media Sulsel di rumah duka, pemakaman almarhum yang dikenal sebagai sosok Kapolsek yang bijaksana, baik hati, berjiwa sosial tinggi dan sering membantu masyarakat yang membutuhkan itu, terlebih dahulu menunggu kedatangan keluarga almarhum yang ada di Kediri, Jawa Timur.

Dari hasil pemeriksaan dan diagnosa pihak rumah sakit, almarhum, diduga kuat mengalami serangan jantung sebagai penyebab almarhum menghembuskan nafas terakhir.

Prosesi pemakaman dihadiri Kapolres Selayar, AKBP Temmangnganro Machmud, S.IK., MH didampingi oleh Wakapolres, Kompol Abd. Rachman, para pejabat utama (PJU) bersama segenap jajaran perwira dan personil Polres Selayar.

Ucapan duka cita mendalam disampaikan AKBP Temmangnganro Machmud, S.IK., MH, kepada pihak keluarga almarhum.

Kapolres berharap dan berdoa agar pihak keluarga senantiasa diberikan ketabahan, kesabaran dan senantiasa bertawakal dalam menghadapi ujian yang diperhadapkan Allah SWT.

Keluarga diharapkan dapat lebih ikhlas menerima takdir dan ketentuan-Nya, serta mendoakan agar amal ibadah almarhum diterima dan mendapatkan imbalan pahala yang berlipat ganda dari Allah SWT.

Temmangnganro menjelaskan, almarhum Iptu Agus Junihardi meninggalkan seorang isteri dan puteri semata wayang dan telah mempersembahkan darma bakti terbaiknya terhadap bangsa dan negara melalui institusi kepolisian selama kurang lebih tiga puluh dua tahun.

Sementara itu di kalangan sesama anggota Polri, almarhum dikenal sebagai anggota yang memiliki loyalitas tinggi, santun, ramah dan baik. (*/4F4d)