Olimpiade Konstitusi.

MAKASSAR – Olimpiade Konstitusi yang diadakan oleh Himpuan Mahasiswa (HIMA) PPKn resmi ditutup, Jumat (14/2/2020).

Kegiatan itu yang berlangsung selama tiga hari di Aula Gedung Iqra Lt 2 dengan dua cabang yang diperlombakan yakni Debat dan Lomba Cerdas Cermat.

Pada Olimpiade kali ini, untuk Lomba Debat SMAN 1 Polewali berhasil meraih juara satu kemudian ada MA Negeri 1 Jeneponto, dan SMA 1 Unismuh Makassar.

Sedangkan Lomba Cerdas Cermat berhasil diraih oleh SMA Negeri 1 Maros, SMA Negeri 1 Polewali, MA Negeri 1 Jeneponto.

Dijelaskan kegiatan ini lebih menggali potensi para siswa-siswi sebagai regenerasi yang akan mengisi ruang publik dan ruang sosial dan manifestasi dari Pancasila.

Serta rasa nasionalisme terhadap kehidupan berbangsa dan bernegara di tengah krisis moralitas ungkap Muh Nurhadi Ketua Umum HIMA PPKn Priode 2019/2020.

Salah satu delegasi dari Sulawesi Barat Arya Nugraha dari SMA Negeri 1 Polewali merasa kegiatan ini sangatlah menarik mengasah dan belajar dari sekolah lain terlebih di lakukan di kampus Unismuh Makassar. Suasana Kampus yang begitu indah disertai gedung yang tinggi.

Diakhir acara pada peserta berkesempatan menjajal lantai 17 Gedung Iqra Unismuh Makassar dengan melihat suasana Makassar melalui gedung tertinggi di Makassar saat ini.(Imad/yah/cr/shar)