Kadinsos Ajak Forum CSR Kesos Sulsel Berkolaborasi Jalankan Program Tahun 2021
Kunjungan Forum CSR Kesos Sulsel yang dipimpin langsung ketuanya, Bachnar B Abdullah, S.H di ruang kerjanya, Jumat (27/11/2020)

MAKASSAR—Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Sulsel, Gamala Faoza S. ST, MM, mengajak Forum Corporate Social Responsibility Kesejahteraan Sosial (CSR Kesos) Sulsel dan perusahaan-perusahaan yang tergabung sebagai anggota, mampu berkolaborasi untuk melaksanakan program kerja yang lebih berkualitas dan masif pada tahun 2021 mendatang.

Bahkan saat menerima kunjungan Forum CSR Kesos Sulsel yang dipimpin langsung ketuanya, Bachnar B Abdullah, S.H di ruang kerjanya, Jumat (27/11/2020), Gamala merespon menginstrusikan agar pertemuan seluruh perusahaan yang tergabung sebagai anggota Forum CSR Kesos segera dilakukan.

“Pertemuan ini dilaksanakan untuk menyatukan langkah, sehingga Dinsos Provinsi Sulsel, Forum CSR Kesos Sulsel dan perusahaan-perusahaan yang tergabung sebagai anggota, mampu berkolaborasi untuk melaksanakan program kerja yang lebih berkualitas dan massive pada tahun 2021 mendatang,” terang Gamala.

Pada pertemuan yang digelar penuh nuansa kekeluargaan tersebut, Ketua Forum CSR Kesos Sulsel, Bachnar juga memaparkan seluruh kegiatan kemanusiaan yang jalankan organisasi yang dinahkodainya selama dua tahun terakhir, mulai bantuan korban bencana alam Lombok, Palu, Donggala, Gowa dan bahkan sudah dua kali di Jeneponto, serta sering kali ikut membantu korban kebakaran di Kota Makassar dan Kab. Gowa.

Bachnar yang juga owner Benhard Group mengungkapkan, pihaknya sangat peduli terhadap masyarakat tergolong ekonomi lemah.

“Baik sebelum covid-19 maupun pada saat berlangsungnya wabah ini, Forum CSR selalu berbagi kepada masyarakat yang kurang mampu secara ekonomi berupa sembako dan sandang,” tegas Bachnar.

Lebih lanjut Bachnar menjelaskan, bahwa dengan perkembangan jaman yang semakin maju maka kebutuhan tenaga listrik boleh dikata sebagai kebutuhan pokok. Karena itu, masyarakat miskin juga harus ikut menikmati.

“Forum CSR Kesos Sulsel sudah menyambungkan listrik gratis ke sekitar 1.500 rumah keluarga miskin yang tersebar di wilayah Sulsel, bahkan sekarang masih dalam proses sekitar 600 rumah miskin untuk dapat listrik gratis,” tandasnya.

Namun Bachnar menegaskan, seluruh kegiatan bisa terlaksana baik sesuai rencana berkat keterlibatan lansung para anggota Forum CSR seperti, PT. PLN UIW Sulselrabar sebagai penyandang dana listrik gratis.

“Jadi Forum CSR ini bukan yang mendanai tapi hanya menfasilitasi. Pemilik dana bantuan tersebut adalah semua perusahaan yang tergabung dalam anggota Forum CSR Kesos Sulsel,” pungkas Bachnar. (D42)