Rektor UNM Target Bersaing dengan Harvard University
Rapat Kerja Penyusunan RKA-KL Tahun Anggaran 2021 Fakultas Teknik UNM di Hotel Demalasari, Kota Parepare, Sabtu (28/11/2020).

MAKASSAR—Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof Husain Syam menargetkan kampus pencetak guru ini harus mampu bersaing dengan perguruan tinggi ternama dunia seperti Harvard University, Michigan University, Boston University dan kampus-kampus ternama dunia lainnya.

“Saya ingin UNM harus sama tingkatannya dengan kampus di dunia internasional. Saya ingin pastikan siapapun yang memimpin nanti selanjutnya, UNM harus sama kualitasnya dengan kampus ternama dunia,” kata Husain saat membuka Rapat Kerja Penyusunan RKA-KL Tahun Anggaran 2021 Fakultas Teknik UNM di Hotel Demalasari, Kota Parepare, Sabtu (28/11/2020).

Untuk mengejar target tersebut, mantan Dekan FT dua periode ini ini berencana membuka program studi berakreditasi internasional sebanyak mungkin. Sehingga mahasiswa internasional juga tertarik untuk kuliah di UNM.

“Kalau perlu kita sediakan beasiswa untuk mahasiswa internasional yang sudah mengcover biaya kuliah dan biaya hidupnya. Kalau perlu kita sediakan asrama,” jelasnya.

Husain mengaku tidak puas dengan predikat Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK) terbaik di luar Jawa. “Bukan itu yang kita mau. Kita mau yang terbaik,” tandas pemimpin yang dikenal tegas dan bijak.

Ikon UNM adalah kampus Interpreneur, sehingga ke depan, siapapun yang menjadi Rektor nantinya. Untuk itu kita harus kerja keras, karena kita hadir saat tantangan itu ada, tentu demi untuk memudahkan generasi yang akan datang.

UNM juga akan segera memiliki SPBU yang dikelola sendiri, serta Hotel Lamacca berlantai 10. Semua rencana investasi tersebut diyakini akan memandirikan UNM dalam hal pembiayaan guna menjadi kampus terbaik dunia. (*)