Kadis DP3A Dalduk KB Harap Model KIE Dapat Menekan Laju Pertumbuhan Penduduk
Kepala DP3A Dalduk KB Sulsel, Hj Fitriah Zainuddin menghadiri sosialisasi Model KIE KB Berbasis Kearifan Lokal dalam rangka pengendalian penduduk di Kabupaten Bantaeng, Kamis (3/9/2020).

BANTAENG – Kepala Dinas DP3A Dalduk KB Provinsi Sulawesi Selatan, DR dr Hj Fitriah Zainuddin MKes menghadiri sosialisasi Model KIE KB Berbasis Kearifan Lokal dalam rangka pengendalian penduduk di Kabupaten Bantaeng, Kamis (3/9/2020).

Dalam sambutannya Kepala Dinas DP3A Dalduk KB Sulsel berharap melalui sosialisasi model KIE ini akan dapat menekan dan mengendalikan laju pertambahan penduduk disulsel khususnya di Kabupaten Bantaeng.

“Kita tentu harapkan melalui sosialisasi ini akan dapat menekan dan mengendalikan laju pertambahan penduduk disulsel khususnya di Kabupaten Bantaeng,” ucap Fitriah Zainuddin.

Ia menyebutkan Penyuluh Lapangan Keluarga Berencana (PLKB) menjadi ujung tombak di lapangan dalam melakukan KIE KB.

“PLKB sebagai ujung tombak di lapangan dalam melakukan KIE KB, diharapkan dapat merubah paradigma lama dimana KB bisa dilakukan oleh laki-laki dan perempuan,” sebutnya.

Kadis DP3A Dalduk KB Sulsel lebih jauh mengaku, perang kaum milenial yang menguasai teknologi sangat besar dalam mensosialisasikan Program KB.

“Dibutuhkan PLKB millenial, yang bisa menguasai teknologi dan pendekatan persuasif terhadap masyarakat dalam menggalakan program KB di Bantaeng,” pungkasnya.

Pada kesempatan itu, Kadis DP3A-Dalduk KB Sulsel menyerahkan secara simbolis alat kelengkapan Penyuluh KB berupa starter KIT kebutuhan lapangan dan alat komunikasi berupa Tablet Android.

Diketahui, sosialisasi Model KIE KB Berbasis Kearifan Lokal dalam rangka pengendalian penduduk di Kabupaten Bantaeng, diikuti 100 PLKB dan dibuka oleh Sekertaris Daerah Kabupaten Bantaeng. (*)