Kepala DP3A-Dalduk KB Sulsel, Dr. dr. Hj. Fitriah Zainuddin, M.Kes pertemuan dengan Kepala Disdik Sulsel, Prof Dr Muhammad Djufri, SPsi, M.Si di Kantor Dinas Pendidikan Sulsel Jl. Perintis Kemerdekaan Km 10, Makassar, Senin (21/9/2020).

MAKASSAR – Guna meningkatkan sinergi dan sinkronisasi program, Kepala DP3A-Dalduk KB) Sulsel, Dr. dr. Hj. Fitriah Zainuddin, M.Kes melakukan pertemuan dengan Kepala Dinas Pendidikan Sulawesi Selatan Prof Dr Muhammad Djufri, SPsi, M.Si di Kantor Dinas Pendidikan Sulsel Jl. Perintis Kemerdekaan Km 10, Makassar, Senin (21/9/2020).

Fitriah Zainuddin mengatakan, beberapa poin-poin penting yang berkaitan dengan Sekolah Ramah Anak (SRA) yang menjadi salah satu indikator Kota Layak Anak dan menjadi dasar dalam membangun jejaring dan sinergitas dengan Dinas Pendidikan Sulsel.

“Jadi kedatangan kami untuk menjaling support dan sinergitas bersama dengan Dinas Pendidikan dalam menangani masalah perlindungan anak di provinsi Sulawesi Selatan,” ungkapnya.

Ia menyebutkan dari sekian banyak program dan kegiatan DP3A-Dalduk KB Sulsel, banyak yang sangat berhubungan dan dengan program Dinas Pendidikan seperti SRA, PUSPAGA (Pusat Pembelajaran Keluarga) yang tentunya menjadi salah satu yang bisa dibangun kerjasamanya dengan Dinas Pendidikan.

“Lewat Puspaga, pembelajaran mengenai parenting kepada guru-guru bisa diberikan dengan melakukan kerjasama dengan Dinas Pendidikan,” jelasnya.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3A-Dalduk KB) Sulsel berharap, melalui kerjasama dan sinergi ini program yang dijalankan bisa berjalan lebih maksimal.

“Kami berharap dengan sinergi dan kolaborasi yang dilakukan akan semakin memaksalkan program yang dijalankan,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Sulsel, Muhammad Djufri menyambut baik sinergitas bersama DP3A-Dalduk KB

“Saya sangat menyambut baik sinergitas ini sekaligus siap memberikan fasilitas-fasilitas yang dapat mendukung program dan kegiatan bersama Dinas Pendidikan dan DP3A-Dalduk KB Provinsi Sulawesi Selatan,” pungkasnya.

Kadis DP3A-Dalduk KB Temui Kadisdik Bahas Sinkronisasi Program
Kepala DP3A-Dalduk KB Sulsel, Dr. dr. Hj. Fitriah Zainuddin, M.Kes pertemuan dengan Kepala Disdik Sulsel, Prof Dr Muhammad Djufri, SPsi, M.Si di Kantor Dinas Pendidikan Sulsel Jl. Perintis Kemerdekaan Km 10, Makassar, Senin (21/9/2020).

Diketahui pada pertemuan ini, Kadis DP3A Dalduk KB Sulsel didampingi Kepala UPT PPA, Kabid Dalduk-KB dan Kepala Seksi Perlindungan Khusus Anak melakukan kunjungan

Sedangkan Kadisdik didampingi oleh Sekertaris dan seluruh jajaran Eselon III lingkup Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan. (*)