Beranda » Takalar » Kadis Kesehatan Takalar Kunjungi Warga Penderita Diabetes Melitus
Takalar

Kadis Kesehatan Takalar Kunjungi Warga Penderita Diabetes Melitus

TAKALAR – Kepala Dinas Kesehatan Takalar dr. Hj. Nilal Fauziah, M.Kes langsung mengunjungi pasien penderita Diabetes melitus bernama Nawir dg Sija berumur sekitar 45 tahun yang beralamat di Bonto Beru, Desa Paddinging, Kecamatan Sanrobone, Takalar, Selasa (20/3/2018).

Menurut dr Nilal, pihaknya sengaja berkunjung setelah mendapatkan informasi dari sejumlah media online. Selain itu, dia mengatakan jika Nawir dg Sija sudah 3 kali dioperasi. Selama ini pasien teratur minum obat serta telah mendapat suntikan Diabetes Melitus (DM).

“Kami dari pihak Dinas kesehatan melalui Puskesmas dan Pustu tetap memantau perkembangan kondisi pasien melalui home care. Pasien ini memiliki kartu KIS dan sudah terpantau oleh pemerintah desa setempat,” jelas dr. Nilal.

Seperti diketahui diabetes mellitus merupakan penyakit yang disebabkan oleh tingginya kadar gula dalam darah akibat gangguan sekresi insulin. Pada penderita penyakit tersebut, tubuh pasien tidak dapat memproduksi atau tidak dapat merespon hormon insulin yang dihasilkan oleh organ pankreas. (fit/shar)