Kadis Kominfo Makassar Buka Pekan Raya Jurnalistik Fakultas Dakwah dan Komunikasi UINAM

Kadis Kominfo Makassar Buka Pekan Raya Jurnalistik Fakultas Dakwah dan Komunikasi UINAM
Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Makassar Mahyuddin, mewakili Wali Kota Makassar Moh Ramdhan “Danny” Pomanto, membuka Pekan Raya Jurnalistik (PRJ), di Kampus ll UIN Alauddin Makassar Samata, Senin (5/12/2022).

MAKASSAR—Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Makassar Mahyuddin, mewakili Wali Kota Makassar Moh Ramdhan “Danny” Pomanto, membuka Pekan Raya Jurnalistik (PRJ), di Kampus ll UIN Alauddin Makassar Samata, Senin (5/12/2022).

Pekan Raya Jurnalistik diselenggarakan Fakultas Dakwah dan Komunikasi jurusan Jurnalistik sebagai rangkaian menyambut Milad Ke-17 Himpunan Mahasiswa Jurusan Jurnalistik.

Kegiatan PRJ ini, mengusung tema “Efflorescence” yang memiliki makna mekar dan berkembang.

Melalui PRJ panitia mengajak untuk melihat dari sisi jurnalis dampak dari ketimpangan sosial, khususnya terhadap anak jalanan.

Kadis Kominfo Kota Makassar Mahyudin mengatakan, sesuai dengan temanya kita diajak melihat perkembangan anak-anak yang turun ke jalan dan tidak mendapatkan pendidikan.

“Tentunya ini menjadi pekerjaan rumah bagi kita semua, namun seiring dengan itu Pemerintah Kota melalui program Jagai Anakta’ mengajak orang tua mengawasi anaknya, dengan siapa dia bergaul dan memberikan pendidikan yang layak bagi anak- anaknya,” ucap Mahyuddin.

Berita Lainnya

Mahyuddin menambahkan peran jurnalistik sangat penting dalam mendukung program Pemerintah Kota Makassar, salah satunya dalam bidang kepariwisataan.

“Banyak program unggulan kota Makassar yang dapat menjadi angle atau tema yang dapat di higlight oleh rekan-rekan jurnalis mahasiswa, seperti bidang kepariwisataan dengan program lorong wisata,” tuturnya.

Sementara itu, Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi UINAM, Firdaus Muhammad menjelaskan PRJ tahun ini adalah PRJ yang ke delapan kalinya digelar.

“Setelah 8 tahun, kita menggelar kembali temu penulis ke ll, dihadiri puluhan penulis Kota Makassar juga rencananya akan dhadiri sastrawan dan penulis Zawawi Imron,” ungkapnya.

Lihat Juga:  Dilantik Pengurus MES, Ketua LDII: Ekonomi Syariah Cegah Ketimpangan Ekonomi

Berbagai kegiatan mewarnai PRJ selama tiga hari, sejak 5 hingga 7 Desember diantaranya; Pameran Foto, Sharing Session, Talk Show, Lomba Foto, Diskusi Foto, Panggung Ekspresi, Milad dan Live Musik. (*)

Berita terkait