Beranda » Sulsel » Kadisbudpar: GNCM Memperkuat Nilai Kesejarahan dan Kebudayaan
Kadisbudpar: GNCM Memperkuat Nilai Kesejarahan dan Kebudayaan
Biro Humas Pemprov Sulsel Sulsel

Kadisbudpar: GNCM Memperkuat Nilai Kesejarahan dan Kebudayaan

MAKASSAR – Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan Provinsi Sulsel terus mensosialisasikan Gerakan Nasional Cinta Museum (GNCM) yang merupakan upaya penggalangan kebersamaan antar pemangku dan pemilik kepentingan dalam rangka pencapaian fungsionalisasi museum.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan Sulsel, Denny Irawan Saardi mengatakan, GNCM ini perlu terus disosialisasikan guna untuk memperkuat apresiasi masyarakat terhadap nilai kesejarahan dan kebudayaan.

“Gerakan ini bertujuan untuk membenahi peran dan posisi meseum yang difokuskan pada aspek internal maupun eksternal yaitu aspek internal tertuju pada revitalisasi fungsi meseum dalam rangka penguatan citra melalui pendekatan konsep manajemen yang terkait baik fisik maupun non fisik”

“Sementara aspek eksternal lebih pada kepada konsep kemasan parogram yaitu melalui sosialisasi dan kampanye kepada masyarakat,” tegas Denny belum lama ini.

“Pemerintah provinsi sulsel melalui Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan Sulsel saat ini terus melakukan pembenahan museum yang ada. Agar tampil lebih menarik dengan tetap mempertahankan kultur dan budaya yang ada didalamnya,” imbuhnya. (*)