Kadisdukcapil Sulsel Dukung penuh PPDB, Khusus Validasi Data Kependudukan Peserta Didik

Anjungan Dukcapil Mandiri Segera Hadir di Sulsel
Sukarniaty Kondolele, Kepala Dinas Dukcapil Sulsel. (Foto: Dok)

MAKASSAR—Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Sulsel Sukarniaty Kondolele memastikan akan mendukung penuh pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Sulsel tahun 2022 jenjang SMA dan SMK yang akan dibuka mulai tanggal 20 Juni 2022.

Kadis Dukcapil Sulsel Sukarniaty Kondolele mengatakan bentuk dukungan yang dilakukan adalah sinkronisasi dan validasi data kependudukan bagi peserta didik.

“Kami tentu mendukung penuh dalam mensukseskan pelaksanaan PPDB jenjang SMA dan SMK yang akan dibuka mulai tanggal 20 Juni 2022 khususnya dalam sinkronisasi dan validasi data kependudukan calon peserta didik sehingga akurat,” ungkapnya belum lama ini.

Ia juga menyebutkan Dukcapil sulsel telah melakukan berbagai terobosan dalam memudahkan masyarakat dalam mendapatkan administrasi kependudukan.

“Kita terus melakukan berbagai inovasi dan terobosan dalam memberikan pelayanan yang maksimal bagi masyarakat dalam mendapatkan administrasi kependudukan diantaranya dengan membuka pelayanan diakhir pekan atau sabtu, minggu, menjemput bola langsung ke rumah warga termasuk dengan telah hadirnya anjungan dukcapil mandiri (ADM) dibeberapa daerah di Sulsel,” pungkasnya. (*)

Berita Lainnya
Lihat Juga:  Andi Sudirman Resmi Tutup Porprov XVII, 4 Tahun Kemudian Dilaksanakan di Wajo

Berita terkait