Kapolres Pangkep Tekankan Kewaspadaan Personil dalam Ops Ketupat 2019

Kapolres Pangkep Tekankan Kewaspadaan Personil dalam Ops Ketupat 2019

PANGKEP – Kepolisian Resort (Polres) Pangkep menggelar apel gelar pasukan Operasi Ketupat 2019 di Lapangan Mapolres Pangkep, Selasa (28/5/2019).

Apel yang dipimpin langsung oleh Kapolres Pangkep, AKBP Tulus Sinaga tersebut dihadiri oleh para unsur Forkopimda beserta personilnya.

Dalam kesempatan itu, Tulus mengatakan operasi ketupat bakal berlangsung selama 13 hari, dimulai Selasa 29 Mei – 10 Juni 2019.

Operasi Ketupat 2019 ini berlangsung selama 13 hari dengan melibatkan 208 personil pengamanan gabungan yang terdiri dari TNI/Polri dan pemerintah,” kata Tulus Sinaga.

Kapolres Pangkep Tekankan Kewaspadaan Personil dalam Ops Ketupat 2019

Ia menjelaskan, antipasi di sejumlah potensi kerawanan yang harus diwaspadai selama Operasi Ketupat 2019.

Berita Lainnya

Antisipasi kita cukup intensif, sebelum menyelenggarakan oprasi ini, Polri dan TNI dengan pihak Satpol PP sudah patroli bersama.

Kemudian upaya paya pencegahan terhadap penyakit masyarakat perluh dilakukan dengan menangkap miras dan sebagainya.

Ada sejumlah potensi tersebut adalah stabilitas harga dan ketersedian bahan pangan dan kelancaran dan keselamatan arus mudik dan balik 2019.

Selain itu, potensi bencana alam dan tindakan kriminal lainnya serta ancaman tindak pidana terorisme juga harus jadi perhatian.

Ia menambahkan, Operasi Ketupat 2019 dalam rangka memberi rasa aman dan nyaman pada perayaan Idulfitri 1440 H. Untuk itu Polres Pangkep juga mengimbau kepada para pengguna jalan agar tetap berhati-hati dalam berkendara saat mudik maupun balik. (SHR)

Lihat Juga:  MYL Buka Secara Resmi MTQ Ke-32 Tingkat Kabupaten Pangkep

Berita terkait