Listyo Sigit Prabowo
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

JAKARTA—Kapolri melalui video conference pada Rabu (04/08/21) kemarin, secara tegas memerintahkan kepada para Bhabinkamtibmas di semua wilayah melakukan pendataan terhadap masyarakat yang tidak pernah mendapatkan sembako dari pemerintah.

Seperti diketahui sembako yang telah disiapkan pemerintah tersebut diperuntukkan bagi masyarakat guna meringankan beban  dampak Covid 19. Dengan adanya tindakan itu, sebagai bukti nyata bahwa pemerintah akan selalu hadir bersama masyarakat di tengah pandemi covid 19 melalui personil Polri dan TNI.

Perintah Kapolri ini menanggapi banyaknya keluhan masyarakat terkait penyaluran sembako ini.

“Untuk itu saya tekankan Bhabinkamtibmas di kewilayahan segera mendatakan warganya yang belum menerima bantuan sembako lalu sembako yang ada segera didistribusikan kepada mereka,” ungkap Kasat Binmas Polres Gowa AKP Ahmad Hamdan, SH, mengutip perintah Kapolri, Kamis (5/8/2021).

Tindak Lanjut Polres Gowa

Menindaklanjuti perintah tersebut, bhabinkamtibmas mulai hari ini akan berkoordinasi dengan kepala desa dan Babinsa di wilayah masing-masing agar perintah tersebut segera direalisasikan.

Sebelumnya Kapolres Gowa telah merilis himbauan kepada seluruh kepala desa di Kabupaten Gowa untuk mendistribusikan sembako  tepat sasaran, serta menekankan untuk tidak menyalahgunakan bantuan sosial yang diberikan pemerintah.

“Saya berharap mulai hari ini para Bhabinkamtibmas mulai bekerja ekstra bersama Babinsa dan Kepala Desa untuk mendatakan warganya agar sembako tepat sasaran,” pungkas AKP Ahmad Hamdan.(70n/4dre)