Beranda » Peristiwa » Kelebihan Muatan Kapal Arim Jaya Terbalik, 17 Tewas
Kelebihan Muatan Kapal Arim Jaya Terbalik, 17 Tewas
Jembatan Suramadu yang menghubungkan Surabaya dan Pulau Madura (foto: ilustrasi). Sebuah kapal kelebihan muatan terbalik di lepas pantai pulau Jawa menewaskan 17 orang, Senin (17/6/2019).
Peristiwa

Kelebihan Muatan Kapal Arim Jaya Terbalik, 17 Tewas

MADURA – Sebuah kapal yang mengangkut orang-orang yang mudik untuk merayakan Lebaran bersama dengan keluarga mereka telah terbalik dan tenggelam di lepas pantai pulau Jawa. Sedikitnya 17 orang tewas dan empat lainnya belum ditemukan, kata polisi hari Selasa (18/6/2019).

Kapal Arim Jaya sedang berlayar dari dari desa Ra’as, di pulau Madura, menuju Kalianget sewaktu terbalik hari Senin (17/6/2019), setelah dihantam ombak setinggi 1 meter, kata Kabid Humas Polda Jawa Timur Frans Barung Mangera.

Kapal kayu itu mengangkut 60 orang tetapi dirancang untuk mengangkut 30 penumpang saja. Frans Barung Mangera mengatakan tim SAR dan nelayan setempat telah menyelamatkan 39 orang.

Kapal-kapal ekstra bergabung dalam pencarian setelah cuaca membaik pada hari Selasa. Petugas penyelamat menemukan sedikitnya 17 mayat, termasuk empat anak-anak, kata Mangera. Mereka sedang mencari empat lainnya yang dilaporkan hilang, lanjutnya.

Tayangan televisi memperlihatkan keluarga korban menunggu informasi lanjutan di sebuah pelabuhan dan rumah sakit di dekatnya. [voa]