Ketua FKLPM Serahkan Hibah Gedung Reskrim dari Masyarakat ke Polsek Manggala

Ketua FKLPM Serahkan Hibah Gedung Reskrim dari Masyarakat ke Polsek Manggala
Ketua Forum Komunikasi Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (FKLPM) Kec. Manggala, Andi Pasamangi Wawo mewakili Masayarakat Manggala menyerahkan hibah Gedung Reskrim kepada Polesk Manggala, Polres Makassar, Kamis (31/03/2022).

MAKASSAR—Ketua Forum Komunikasi Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (FKLPM) Kec. Manggala, Andi Pasamangi Wawo mewakili Masyarakat Manggala menyerahkan hibah Gedung Reskrim kepada Polsek Manggala, Polrestabes Makassar, Kamis (31/03/2022).

Penyerahan ditandai dengan penandatanganan akta hibah dan prasasti oleh Ketua FKLPM Manggala bersama Kapolsek Manggala Kompol H. Edhy Supriadi.

Kemudian dilanjutkan pengguntingan pita Gedung Reskrim disaksikan Wakapolsek AKP Wahiduddin, Kanit Reskrim Iptu Syamsuddin dan para Kanit, Panit, Ka SPK, Babinkamtinmas, Anggota Polisi serta ibu Bhayangkari. Dihadiri para Ketua LPM Kelurahan se Kecamatan Manggala sebagai Tokoh Masyarakat.

Gedung berukuran 6×12 Meter tersebut menurut Andi Pasamangi yang juga bertindak selaku Ketua Pembangunan, sepenuhnya dibiayai secara swadaya dari masyarakat kecamatan Manggala, guna menunjang tugas-tugas Polri dalam memelihara Kamtibmas di Kecamatan Manggala.

“Kami warga masyarakat Manggala sangat mengharapkan agar gedung ini bisa dipelihara dan dijaga, serta semoga dengan adanya gedung baru ini dapat semakin memberikan kenyamanan dalam pelayanan terhadap masyarakat Manggala,” ucap Pasamangi dalam sambutannya.

Lebih lanjut menurut Andi Pasamangi yang juga merupakan Kordinator Forum Komunikasi Perpolisian Masyarakat (FKPM) dan Ketua Umum Bankom Kamtibmas “Singa” Provinsi Sulsel, partisipasi dalam bentuk swadaya ini merupakan wujud perhatian dan kecintaan masyarakat terhadap tugas tugas kepolisian yang dinilai cukup berat.

Berita Lainnya

“Kami sering dengar himbauan para Petinggi Polisi bahwa tanpa bantuan masyarakat, Polisi tak bisa berbuat banyak. Karena itu kami hadir,” ungkapnya, sambil berkisah tentang tahapan pembangunan Polsek Manggala yang butuh pelibatan partisipasi masyarakat.

Ketua FKLPM Serahkan Hibah Gedung Reskrim dari Masyarakat ke Polsek Manggala
Ketua Forum Komunikasi Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (FKLPM) Kec. Manggala, Andi Pasamangi Wawo mewakili Masayarakat Manggala menyerahkan hibah Gedung Reskrim kepada Polesk Manggala, Polres Makassar, Kamis (31/03/2022).

Sementara itu Kapolsek Manggala, Kompol Edhy dalam sambutannya tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Ketua FKLPM Manggala beserta ketua LPM kelurahan se Kecamatan Manggala beserta masyarakat atas hibah gedung Reskrim yang sudah selesai dibangun dan mulai dapat digunakan itu.

Menurut Edhy di Gedung yang ditempati 10 penyidik handal Polsek Manggala tersebut, nantinya akan digunakan sebagai tempat memeriksa masyarakat yang berkasus dan kasusnya tidak bisa diselesaikan secara kekeluargaan.

Dalam kegiatan yang dirangkaikan dengan Pelepasan Purna Bhakti, Iptu Moch. Maulana dan Pengantar Tugas, Ipda Andarias Tonapa sebagai Kapolsek Simbuang Polres Tana Toraja tersebut, kompol Edhy juga meminta para anggotanya agar memberi pelayanan prima dan profesional.dalam melaksanakan tupoksinya. “Partisipasi masyarakat ini merupakan tantangan bagi anggota Polsek” , tegasnya.

Dimintai keterangan secara terpisah, Ketua LPM Kelurahan Biring Romang, Kecamatan Manggala Ambang Ardi Yunisworo mengaku sangat mengapresiasi langkah-langkah yang ditempuh Kapolsek Manggala dalam menggalang partisipasi dan peran serta masyarakat sipil dalam merubah tampilan Mako Polsek Manggala.

“Ini sangat luar biasa, kepiawaian pak Kapolsek dalam menggalang partisipasi warga memang sangat layak kita acungi jempol. Dalam kurun waktu tidak lebih satu tahun, Mako Polsek Manggala bisa berubah sedemikian nyaman dapat diwujudkan beliau, dan bahkan mungkin di Makassar tidak ada Mako Polsek yang memiliki ruang reskrim yang sedemikian bagus,” tutur Ambang.

Hal itu lanjut Ambang dipengaruhi oleh kepribadian kompol Edhy yang demikian familiar, dekat dengan warga tanpa ada kesan membeda-bedakan satu dengan yang lain. (4pw)

Berita Terkait