Kodim 1406 Wajo Gelar Aksi Tanam 1000 Pohon

0
65

WAJO – Kodim 1406/ Wajo Dalam upayanya turut serta menyelamatkan lingkungan dan bumi dari Pemanasan Global, Kamis (16/1/2020) menggelar aksi penanaman pohon di kampun Cirowali, Desa Wae Tuwo, kecamatan Tanasitolo, kabupaten Wajo.

Kepada Media Sulsel, Dandim 1406/Wajo Letkol Inf. Utsman Abdul Ghofir, S.Sos melalui saluran telepon mengatakan, bahwa kegiatan aksi penanaman pohon tersebut diberi nama ‘Gerakan Penghijauan Serentak Wilayah Kodim 1406/ Wajo’, yang juga merupakan kegiatan penghijauan serentak di jajaran TNI Angkatan Darat.

“Kegiatan ini merupakan upaya kita untuk turut serta menjaga ekosistem dan lingkungan di Wajo, terlebih keberadaan Wajo sebagai daerah penghasil pangan dan penyangga air, tentu kelestarian lingkungan patut untuk terus kita jaga dengan baik,” tegas Letkol Utsman Abdul Ghofir, yang memang dikenal sebagai pecinta alam sejak masih kuliah.

Pada kesempatan itu Ustman Abdul Ghofir berharap dengan dilakukan penanaman 1000 pohon tersebut akan dapat menjaga kelangsungan sumber air akan dapat terjaga dengan baik, demikian juga dengan ekosistem semakin bagus sehingga lingkungan tetap terjaga.

Selain melibatkan jajaran Kodim 1406/ Wajo, turut pula terlibat dalam kegiatan ini, jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), diantaranya Bupati Wajo, H. Dr. Amran Mahmud, S.Sos, M.Si, Kapolres Wajo, AKBP Dedi Dewanto, S.IK, Ketua DPRD Wajo, Andi Alauddin Palaguna, S.Sos, Ketua Pengadilan Negeri Sengkang, Fery Heriantah, SH, MH, dan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Sengkang, Eman Sulaeman, SH, MH.

Sementara itu Bupati Wajo. H. Dr. Amran Mahmud, S.Sos, M.Si, mengaku sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, karena dengan menanam pohon akan menjadi gerakan mengamankan bumi dari pemanasan global, serta menyelamatkan kehidupan yang ada di alam.

“Dengan semangat Wajo Gaspol semangat lari kencang 2020, hari ini kita menunjukan kebersamaan dan kekompakan dalam melakukan gerakan penghijauan untuk membantu masa depan anak cucu kita,” ungkapnya.

Nampak turut serta hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cabang XXIV Kodim 1406/ Wajo, Ny. Sitti Faturahma Utsman Abdul Ghofir, Kadis Perhubungan Wajo, Drs. A. Aso Hasanuddin, Kasatpol PP Wajo, Drs. H. Andi Junaid Hafid, MH, Kasdim 1406/ Wajo, Mayor Inf. Mustaan, SE, para perwira staf dan para Danramil jajaran Kodim 1406/ Wajo beserta anggota.

Kapolsek se Polres Wajo, Kades Wae Tuwo, Andi Muh. Amin, Perwakilan Persit Kartika Candra Kirana Cabang XXIV Kodim 1406/ Wajo, Perwakilan Bayangkara Polres Wajo, Masyarakat Desa Wae Tuwo, serta komunitas Trail Wasrtrack Wajo. (464ys)