Komisi E DPRD Sulsel Setujui Tunjangan Pakasi Guru Naik 700 %

MAKASSAR – Komisi E DPRD Sulsel, akhirnya menyetujui kenaikan tunjangan kesejahteraan Pakasi Guru SMA dan SMK se Sulsel dari Rp. 200 ribu di tahun 2017, menjadi Rp. 1,6 Juta per bulan di APBD 2018 atau naik sebesar 700 % dari tahun sebelumnya.

Hal itu sebagaimana disampaikan Wakil Ketua Komisi E DPRD Sulsel, Syaharuddin Alrif, sesaat setelah memimpin rapat pembahasan APBD 2018 bersama Dinas Pendidikan Sulsel di kantor DPRD Sulawesi Selatan, Selasa (28/11).

Lebih lanjut Syahar yang juga Sekretaris DPW Partai NasDem Sulsel itu mengatakan, bahwa apa yang dilakukan tersebut semata-mata untuk memperjuangkan kesejahteraan guru-guru yang ada di Sulsel, dengan harapan dapat memberi dampak positip bagi meningkatnya mutu pendidikan di Sulsel.

“Saya akan kawal dan terus perjuangkan hal ini (kenaikan pakasi, red), karena sudah saatnya guru mendapatkan pakasi yang layak, dan saya rasa nominal ini sudah sangat luar biasa,” tutur Syahar.

Masih menurut Syahar, di tahun 2018 nanti terdapat 16.407 orang SMA dan SMK di Sulsel yang akan terima pakasi, jadi ada total anggaran sebesar 325 M, melalui rapat pembahasan APBD yang masih berlangsung di Komisi E DPRD Sulsel, semua dari komisi E DPRD Sulsel telah sepakat utuk kegiatan tersebut.

“Saya yakin dan percaya di tahun 2018 guru-guru SMA dan SMK di Sulsel akan mendapatkan pakasi, perjuangan ini untuk para pendidik di Sulsel,” tegas Syahar. (*/464ys)

0 Comments

Komentar Anda

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Don't have account. Register

Lost Password

Register