MAKASSAR – Kontingen Karatedo Gojukai Bukit Baruga Makassar, akhirnya harus puas dengan membawa 3 medali, yang terdiri dari 1 medali emas, 1 perak dan 1 perunggu, dalam Open Tournamen AIM Cup 2020. Bertempat di Gedung Gadis Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat, 9-12 Januari 2020.

Ketiga medali tersebut, menurut Manager Tim Ismail Alrip, SH, M.Kn diraih masing masing oleh Mukti JP Asnawi yang berhasil menjadi Juara I Kata Kadet Putra, Muhammad Habibur Rahman, Juara 2 kumite Pra Pemula 35 Kg, serta Achmad Hamzah yang menyumbangkan perunggu kumite Pemula 45 Kg.

“Meski tak sesuai target kami dengan 5 emas, namun ini merupakan hasil terbaik yang kami bisa raih pada kesempatan ini, apalagi ini merupakan turnamen pertama yang diikuti Karatedo Gojukai Bukit Baruga,” terang Ismail melalui saluran telepon kepada Media Sulsel, Minggu (12/1) malam.

Lebih dari itu Ismail juga merasa bersyukur, karena sebagai unit baru, dari 27 kontingen yang turut berpartisipasi dalam tournament tersebut, Kontingen Karatedo Gojukai Bukit Baruga Makassar, berhasil menempati posisi ke-11.

“Ini hasil yang patut kami syukuri, sebagai unit baru dan sebagai pendatang baru, keberhasilan tim menjadi peringkat 11 dari 27 tim dengan jumlah peserta 526 karateka,” tegasnya.

“Meski target tidak tercapai, ini merupakan prestasi dan anugerah yang harus dibanggakan dan disyukuri,” lanjut Ismail.

Dengan hasil tersebut, Ismail berharap akan semakin memotivasi para karateka bimbingannya untuk semakin tekun berlatih, dan modal untuk menghadapi tournament-tournamen lain yang akan datang. (464ys)