Rapat pembentukan Koperasi LIPAN Indonesia
Rapat pembentukan Koperasi LIPAN Indonesia berlangsung di aula Kantor Desa Jenetaesa, Kecamatan Simbang, Maros, Kamis (10/6/2021),

MAROS—Jika tak ada aral melintang, Koperasi LIPAN Indonesia akan segera hadir di Kabupaten Maros. Hal ini terungkap pada Rapat pembentukan Koperasi LIPAN Indonesia yang diprakarsai oleh DPK LIPAN Maros.

Kegiatan yang berlangsung di aula Kantor Desa Jenetaesa, Kecamatan Simbang, Maros, Kamis (10/6/2021), dihadiri langsung Ketua Umum Lentera Independen Pemerhati Aspirasi Nusantara (LIPAN) Indonesia Muh Natzir Azis, SS, Ketua DPD LIPAN Sulsel Syam Risal, Ketua DPK LIPAN Pangkep Abdullah, SE dan Ketua DPK LIPAN Maros Muh Tahir serta 50 anggota LIPAN.

Juga dihadiri dari Dinas Koperasi, UMKM dan Perdagangan (Kopumdag) Maros, Jamaluddin, SE, MM. Kepala Seksi Kelembagaan dan Pengembangan SDM Koperasi Maros dan Kepala Desa Jenetaesa, Abdul Latif.

Dalam rapat tersebut disepakati, pengurus
Koperasi LIPAN Indonesia diketuai Muh Tahir, Sekertaris Asmil, Bendahara H Syamsul, Dewan Pembina Muh Natzir Azis, Syahrul Yahya, dan Syam Risal.

Ketua Umum LIPAN Indonesia, Natzir Azis, SS, mengapresiasi terbentuknya Koperasi LIPAN Indonesia diprakarsai oleh DPK LIPAN Maros.

“Insya Allah, mudah-mudahan seluruh DPK LIPAN se Indonesia akan membentuk Cabang ditiap kabupaten, tentunya DPK LIPAN Maros sebagai memprakarsai terbentuknya Koperasi LIPAN Indonesia. Oleh karena itu, maka kantor pusat Koperasi LIPAN Indonesia akan berkedudukan di kabupaten Maros,” ungkap Natzir disambut aplaus sejumlah hadirin.

Kepala Desa Jenetaesa, Abdul Latif berharap, Koperasi LIPAN bisa bermanfaat kepada masyarakat khususnya warga desa Jenetaesa.

Ketua terpilih Koperasi LIPAN Indonesia, Muh Tahir
Muh Tahir, Ketua terpilih Koperasi LIPAN Indonesia dan Ketua DPK LIPAN Maros.

Ketua terpilih Koperasi LIPAN Indonesia, Muh Tahir mengatakan, dengan terbentuknya Koperasi LIPAN Indonesia pihaknya akan terus mendorong masyarakat untuk meningkatkan taraf ekonominya. “Terutama, anggota LIPAN yang memiliki niat mengembangkan usaha guna meningkatkan taraf ekonomi keluarganya. (*)

Rapat pembentukan Koperasi LIPAN Indonesia
Rapat pembentukan Koperasi LIPAN Indonesia berlangsung di aula Kantor Desa Jenetaesa, Kecamatan Simbang, Maros, Kamis (10/6/2021),