Universitas Muhammadiyah Maluku Utara
Prodi Komunikasi Penyiaran Islam Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Maluku Utara (KPI FAI UMMU)

MAKASSAR – Prodi Komunikasi Penyiaran Islam Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Maluku Utara (KPI FAI UMMU) mulai menerima mahasiswa sejak 2018 lalu.

Animo masyarakat cukup baik terhadap dibukanya prodi ini. Ditambah dengan kerjasama KPI UMMU dengan Asia Muslim Charity Foundation (AMCF) menawarkan beasiswa pada mahasiswa membuat peminat prodi ini semakin bertambah.

“Hingga saat ini tercatat 107 mahasiswa yang berasal dari Provinsi. Maluku Utara. Termasuk Tidore, Halmahera Selatan, Halmahera Timur, Halmahera Utara, Sanana, serta beberapa mahasiswa yang berasal dari daerah Buton, Sulawesi Tenggara,” tutur Nurul Zakiah, S.Kom.I, M.Sos selaku Sekretaris Prodi KPI UMMU kepada media, beberapa waktu lalu.

Adapun jumlah dosen berjumlah 7 orang, 5 orang diantaranya bergelar Master, 1 orang bergelar Doktor dan 1 lainnya adalah kandidat Doktor di UIN Maulana Malik Ibrahim, Malang, Jawa Timur.

“KPI UMMU melakukan sosialisasi ke beberapa sekolah di Provinsi Maluku Utara dan juga menggelar seminar sebagai bentuk promosi untuk menggaet para calon mahasiswa.” lanjut alumnus UIN Syarif Hidayatullah Jakarta ini. (ila/yah/cr/shar)